Pelepasan Angkatan ke-1 SMKN 6 Tebo



Tiga tahun sudah mereka menitih kehidupan bersama – sama. Suka, duka, canda dan tawa yang mengiringi perjalananya. Seminggu sebelum pengumuman resmi kelulusan, OSIS dan segenap panitia menggelar perayaan pelepasan  siswa kelas XII untuk yang pertama kalinya. Walau yang pertama kalinya namun acara ini di ikuti dengan sangat antusias. Dengan tampilan beberapa musisi muda siswa ­– siswi mulai dari kelas X hingga kelas XII, selain itu ada juga penampilan tari Contemporer yang menceritakan tentang kehidupan di Desa Sapta Mulia.
Tepat pada 09 Mei tahun 2015 acara pelepasan berlangsung dengan baik, jumlah siswa untuk angkatan pertama ini berkisar sekitar 70 siswa. Yang terdiri dari dua jurusan yaitu Multimedia dan Otomotif. Mereka ini sangatlah bersejarah bagi SMK Negeri 6 Tebo. Mengapa demikian….? Karena mereka lah yang merintis awal pendidikan yang membukakan jalan terhadap regenerasinya. Mengingat waktu itu mereka harus belajar masuk siang dengan menumpang di gedung SMP Negeri 18 Tebo, tetapi mereka belajar dengan begitu giatnya hingga sampai akhirnya mereka menempati gedung barunya di SMK Negeri 6 Tebo.
Beberapa hal yang mereka tinggalkan di SMK Negeri 6 Tebo. Diantaranya adalah Merekalah yang membuka pintu menuju dunia industri ( prakerin ) kepada adik – adiknya, sehingga tidak begitu menyulitkan mereka ketika tiba waktu prakerin. Dalam hal lain mereka telah menorehkan beberapa prestasi, mulai dari mata pelajaran umum samapai kejuruan, meski belum meraih peringkat yang di inginkan namun sudah sangat menakjubkan. Karena dapat membawa nama baik Sekolah hingga ke dinas pendidikan.
Acara pelepasan kelas XII di gelar di halaman SMKN 6 Tebo, di mulai dari pukul 09.00 WIB s/d 04.00 WIB. Mulai dari pukul 09.00 WIB s/d 12.30 yaitu acara inti, untuk selebihnya adalah acara hiburan dan penampilan kreativitas siswa – siswi kelas X dan XI.
Hanya sedikit informasi yang dapat saya torehkan disini, semoga berkenan selalu untuk berkunjung……..

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama