SD Asal Pedesaan Juarai Lomba Manajemen Tata Kelola Sekolah

Rohmadi, salam informasi sahabat medi, semoga informasi ini dapat memacu semangat dalam menuntu ilmu.


Sekolah Dasar 47 Pangian, Kecamatan Lintau Buo, Kabupaten Tanah Datar, berhasil menyingkirkan 20 sekolah lainnya di daerahnya. Tak hanya berhasil menjadi pemenang wilayah, SD 47 Pangian juga berhasil menjuarai perlombaan tingkat nasional di dalam kompetisi yang diadakan pleh PT Japfa Comfeed Indonesia Tbk .

Kedua guru dari SD 47 Pangian, Herlina Suryati dan Titi Sutisna diajak PT Japfa ke jakarta pada minggu ke-2 September untuk mengikuti kompetisi Tingkat Nasional dan juga mengunjungi beberapa lokasi tujuan wisata di jakarta.

“Setahun yang lalu kami dilatih oleh JAPFA mengenai Manajemen Tata Kelola Sekolah berbasis Manajemen Jepang bernama 5S,” ujar Herlina Suryati, Guru di SD 47 Pangian, Kamis (17/9/2015).

“Selama kurang dari setahun kami mengimplementasikan pendekatan tersebut dan setelah diaudit pada bulan mei lalu kami dinyatakan menang di tingkat Wilayah dan diundang ke Jakarta,” lanjutnya.

SD 47 Pangian Tak hanya perlombaan bagi sekolah dan guru, JAPFA juga menyelenggarakan lomba untuk para siswa berupa lomba Dokter Kecil, Lomba Mengarang, Lomba Menggambar, dan Lomba Majalah dinding. Perlombaan yang dimulai dengan tingkat wilayah dengan melibatkan 97 Sekolah dari Sumatera Utara hingga Sulawesi Selatan tersebut berhasil memilih 32 siswa yang bertalenta dari masing-masing kategori lomba. Ke-tiga puluh dua siswa tersebut merupakan pemenang Juara I dari empat wilayah perlombaan.

“Banyak dari mereka tidak pernah membayangkan bisa ke Jakarta dan naik pesawat. Tetapi dengan memenangi kompetisi ini mereka bisa ke Jakarta dan mencoba naik pesawat untuk pertama kalinya,” ujar Komisaris Japfa, Ign. Herry Wibowo.

Melalui kegiatan tersebut, pihaknya berharap dapat menginspirasi anak-anak Indonesia bahwa dengan bekerja keras dan tekun belajar mereka bisa mendapatkan apa yang mereka impikan.

Selain mengikuti kompetisi tingkat nasional, seluruh anak dan guru juga akan berwisata ke Pabrik Pakan JAPFA di Tangerang, Dunia Fantasi, TMII, dan Monumen Nasional. Kegiatan study wisata tersebut berlangsung dari tanggal 7-9 September 2015. “Melalui perjumpaan dengan peserta daerah lainnya, anak-anak dapat semakin mengenal budaya Indonesia yang beragam,” ujar VP head of PR JAPFA, R. Artsanti Alif.

“JAPFA pada rangkaian kegiatan Kampanye Gizi JAPFA4Kids sebelumnya memberikan ruang apresiasi budaya kepada anak-anak di seluruh Indonesia,” lanjutnya.

Kegiatan JAPFA4Kids Awards 2015 merupakan tindak lanjut kegiatan Kampanye Gizi JAPFA4Kids pada tahun 2014. Rangkaian program tersebut merupakan bentuk komitmen JAPFA untuk berkembang menuju kesejahteraan bersama. Sehingga kehadirannya juga memberikan manfaat bagi lingkungan sekitar lokasi usaha.

( Sumber : http://news.okezone.com/ )

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama