Tugas Resume Kepemimpinan 35 Mahasiswa Dari Berbagai Sumber


\
Sumber : Pixabay


1.      DEFINISI KEPEMIMPINAN
Kepemimpinan merupakan suatu ilmu yang mengkaji secara komprehensif tentang bagaimana mengarahkan, mempengaruhi, dan mengawasi orang lain untuk mengerjakan tugas sesuai dengan perintah yang direncanakan. Ilmu kepemimpinan telah semakin berkembang seiring dengan dinamika perkembangan hidup manusia.
Untuk memahami definisi kepemimpinan secara lebih dalam ada beberapa definisi kepemimpinan yang dikemukakan oleh para ahli, yaitu:
a.       Stephen P Robbins mengatakan, kepemimpinan adalah kemampuan untuk mempengaruhi suatu kelompok ke arah tercapainya tujuan.
b.      Richard L. Daft mengatakan, kepemimpinan (leadership) adalat kemampuan mempengaruhi orang yang mengarah kepada pencapaian tujuan.
c.       G R Terry memberikan definisi Leadership is the activity of influencing people to strive willingly for mutual objectives.
d.      Ricky W. Griflin mengatakan, pemimpin adalah individu yang mampu mempengaruhi perilaku orang lain tanpa harus mengandalkan kekerasan, pemimpin adalah individu yang diteri oleh orang lain sebagai pemimpin.
2.      DEFINISI MANEJEMEN KEPEMIMPINAN
Manajemen kepemimpinan merupakan suatu ilmu yang mengkai secara komprehensif bagaimana seseorang melaksanakarn kepemimpinan dengan mempergunakan seluruh sumber daya yang dimiliki serta dengan selalu mengedepankan konsep dan aturan yang berlaku dalam ilmu manajemen.
Dengan kata lain jika seseorang menerapkan suatu model manajemen kepemimpinan dengan mengesampingkan kaidah-kaidah yang berlaku dalam ilmu manajemen maka artinya yang bersangkutan tidak menerapkan manajemen kepemimpinan.
 Salah satu bagian terpenting dalam ilmu manajemen adalah mempergunakan seni yang dimiliki dengan mengerahkan orang-orang untuk tujuan yang dimaksud. Penempatan kata seni ini menjadi penting dalam konsep ilmu manajemen sarena dengan seni kita bisa memberikan arahan kepada seseorang untuk melaksanakan suatu pekerjaan secara tepat.


Beberapa pemimpin yang tidak berhasil dalam memimpin karena ia melupakan peran dan fungsi ilmu manajemen secara utuh dengan kata lain ia menerapkan konsep ilmu manajemen secara setengah.

Download File Melalui Link di Bawah ini

35 File Dari berbagai sumber buku Kepemimpinan, Setelah download extrack file menggunakan Winrar, Jika belum punya aplikasinya silahkan download di sini.
Setelah di ekstrack maka gunakan file sebaik mungkin untuk keperluan pendidikan.

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama