Waduh! 4 Tanaman Hias Ini Ternyata Beracun, Hati-hati

Beilmin - Beberapa tanaman hias akhir-akhirnya menjadi populer di masyarakat. Banyak ummahat yang mengisi waktu dengan menanam tanaman hias di rumah saat masa pandemi Covid-19.
Selain mempercantik rumah, beberapa tanaman hias juga berfungsi untuk membersihkan udara. Namun ummi harus pintar-pintar memilih tanaman hias, karena ada beberapa tanaman yang justru beracun.
Setidaknya ada empat tanaman hias yang dianggap beracun. Berikut dikutip dari berbagai sumber tanaman hias beracun dan perlu dihindari:
1. Caladium bicolor
(Foto: net)
Tanaman ini memiliki racun pada seluruh bagian karena memiliki cairan (getah) berbahaya.
2. Dieffenbachia spp
(Foto: net)
Sama halnya dengan Caladium bicolor, tanaman ini juga memiliki getah beracun. Dieffenbachia spp biasanya digunakan sebagai tanaman hias indoor di berbagai perkantoran.
3. Zamiaculcas zamiifolia
(Foto: net)
Untuk tanaman hias Zamiaculcas zamiifolia, efek sampingnya bisa menyebabkan mata perih dan berair. Jika daunnya tergigit atau sampai termakan, maka akan menyebabkan sakit perut dan muntah.
4. Anthurium spp
(Foto: net)
Masih memiliki getah beracun, bila daun tanaman ini digigit akan menyebabkan bibir bengkak. Bahkan bagi Anda yang menderita alergi, bisa membuat kulit gatal sampai seperti terbakar.

Sumber : https://umma.id/s/UFzeI3

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama