INDONESIA KALAHKAN THAILAND 5-2, 3 KALI BENTROK

Beilmin - Timnas Indonesia U-22 berhasil menjuarai pertandingan sepak bola SEA Games 2023, mengakhiri puasa gelar mereka pada Selasa (16/5/2023) di Olympic Stadium di Phnom Penh, Kamboja. Pasukan yang di latih Indra Sjafri mengalahkan Thailand 5-2 di final. 

INDONESIA KALAHKAN THAILAND 5-2

Timnas U-22 membuka keunggulan 1-0 lewat lemparan jarak jauh yang dilontarkan Dewanga yang disambut oleh Sananta menyundul ke gawang, dan bek Thailand Songchai Thongchan berusaha membloknya, namun bola masuk ke gawang. Tidak mau menambah kebobolah kemudian elatih Thailand Isara Sritaro melakukan dua pergantian pemain secara bersamaan di menit ke-30, Bukkoree Lemdee dan Achitpol Keereero ditarik keluar dan diganti oleh Phongsakon Tsirat dan Anan Yodsangwal. 

Sebelum paruh waktu, pada waktu tambahan, Indonesia mencetak gol kedua. Ramadhan Santanta mencetak gol lagi, ia melanjutkan umpan dari Rizky Ridho. Tepat sebelum paruh waktu, di waktu tambahan. 

INDONESIA KALAHKAN THAILAND 5-2

Pada menit ke-65, Thailand berhasil mempersempit selisih menjadi 1-2 melalui sundulan Anan Yodsangwal. Timnas U-22 kembali menyerang namun belum berhasil, hingga dimenit akhir, sesuatu yang dramatis terjadi.  Ofisial Indonesia melakukan selebrasi beberapa detik sebelum pertandingan berakhir, namun pertandingan tetap berlanjut. 

Pada menit itu, Thailand membuat skor menjadi 2-2 melalui Yotsakon Burapha. Skor 2-2 memaksa pertandingan dilanjutkan ke perpanjangan waktu.  Pada waktu tambahan, drama kembali terjadi. Setelah Indonesia mencetak gol ketiga melalui Irfan Jauhari, kerusuhan meletus dari bangku cadangan kedua tim. Akibat keributan tersebut, wasit banyak memberikan kartu merah kepada kedua tim.  Dua pemain asal Thailand dan Indonesia dikeluarkan dari lapangan oleh wasit. Beberapa ofisial tim juga dikeluarkan. 

Kemudian pertandingan berlanjut, Khamdee menerima kartu kuning keduanya setelah melanggar Rio Fahmi. Skor 3-2 berlanjut hingga turun minum. Indonesia bisa Kembali berhasil mencetak gol keempat usai turun minum.  Satu gol lagi dari Fajar dan terakhir Beckham Putra masuk untuk memastikan medali meas pada Seagames Cambodia 2023 dengan Skor  5-2 hingga akhir pertandingan.

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama