MALAYSIA GUGUR SETELAH TERTINGGAL 2-1 ATAS VIETNAM PADA SEAGAMES 2023

Pertandingan sepakbola antara Vietnam dan Malaysia di SEA Games 2023 telah usai digelar. Dalam pertandingan yang berlangsung di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta pada Selasa, 9 Mei 2023 tersebut, Vietnam keluar sebagai pemenang dengan skor 2-1 atas Malaysia.

MALAYSIA GUGUR SETELAH TERTINGGAL 2-1 ATAS VIETNAM PADA SEAGAMES 2023

Di babak pertama, Vietnam langsung tampil dominan dengan menciptakan beberapa peluang emas yang sayangnya tidak berhasil dimanfaatkan dengan baik. Sedangkan Malaysia tampak kesulitan untuk bisa membangun permainan yang efektif.

Memasuki babak kedua, pertandingan semakin seru dengan para pemain Vietnam dan Malaysia menyungguhkan permainan terbaiknya. Vietnam akhirnya berhasil membuka keunggulan pada menit ke-52 melalui gol yang diciptakan oleh Nguyen Cong Phuong.

Malaysia mencoba bangkit setelah kebobolan gol, dan akhirnya berhasil menyamakan kedudukan melalui gol yang dicetak oleh Akhyar Rashid pada menit ke-70. Namun, kegembiraan tersebut tidak bertahan lama, karena Vietnam kembali menjebol gawang Malaysia pada menit ke-83 lewat gol Nguyen Trong Hoang.

Meski Malaysia sudah memasuki masa injury time dan mencoba untuk mencetak gol penyama, Vietnam berhasil mempertahankan keunggulan mereka hingga peluit panjang akhir dibunyikan.

Dengan hasil ini, Vietnam berhasil mempertahankan posisi puncak klasemen sementara Grup B dengan mengumpulkan 9 poin , sedangkan Malaysia masih berada di posisi kedua dengan 6 poin. Vietnam menjadi salah satu calon kuat untuk menjadi juara SEA Games 2023 di kategori sepakbola putra.

Itulah ulasan singkat mengenai hasil pertandingan Vietnam vs Malaysia di SEA Games 2023. Kita tunggu saja perkembangan selanjutnya pada kompetisi ini.

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama