5 Tips Menjaga Kecantikan Menjelang Tidur

Salam Berbagi (SABEGI), Tidur merupakan aktivitas penting bagi tubuh kita, karena aktivitas seharian yang penuh maka kita perlu untuk beristirahat untuk mengembalikan setamina dan kesehatan tubuh termasuk kecantikan. Maka dari itu kita harus benar-benar memperhatikan tubuh kita mulai dari ujung kak hingga ujung rambut, berikut adalah beberapa tips sebelum tidur untuk menjaga kecantikan anda.



Perhatikan Kaki
Kaki adalah penyangga tubuh ketika seharian beraktivitas. Maka sudah sepatutnya Anda berterimakasih padanya dengan memberikan perawatan yang baik. Pijatlah kaki dengan gel kaki yang ringan dan lembut agar kaki terasa relax dan nyaman. Jika tidak memiliki gel khusus, pakailah lotion sebagai penggantinya. Pijatlah dengan lembut dari ujung kaki hingga pangkalnya. Jangan lupakan setiap jemari kaki dan berikan pijatan yang lembut pada sela-sela jari kaki tersebut.

Pada tumit biasanya akan terasa lebih keras dan kasar. Maka Anda harus memberi perhatian khusus pada bagian ini. Karena sebenarnya tumitlah yang menyangga tubuh lebih besar dari yang lain. Pijatlah dengan lembut dan jika perlu rendam atau kompreslah dengan air dingin agar lebih relax dan pori-pori mengecil. Setalah itu, jika diperlukan pakailah kaus kaki untuk menyamankan kaki pada saat tidur. Ini akan membuat kaki relax dan nyaman saat tidur.

Gunakan penumbuh alis dan bulu mata
Ini penting bagi para wanita yang sering mencukur alis atau memakai maskara. Terkadang tanpa Anda sadari, Anda sudah mencabut beberapa rambut alis dan bulu mata dengan memakai make-up sehari-hari. Maka pada malam hari berikan perhatian pada bagian tersebut dengan treatment penumbuh bulu alis dan mata. Anda bisa mencoba dengan eyebrow lipocils berbentuk cair. Cara penggunaannya mudah yaitu dengan mengoleskan cairan eyebrow lipocils tadi ke alis dan bulu mata dengan mengunakan cutton bud.

Melembabkan wajah
Wajah wajib dijaga baik bagi Anda yang memakai make-up ataupun tidak. Pasalnya wajah pasti terpapar sinar matahari dan debu saat Anda beraktivitas seharian. Nah, oleh karenanya penting bagi Anda untuk menjaga kecantikan dengan merawat wajah setelah seharian bergelut dengan lingkungan. Caranya bersihkan wajah hingga kering dan bersih kemudian gunakan cream pelembab. Oleskan cream pelembab tersbut merata di wajah.

Atau saat ini lebih mudah dengan adanya cairan yang bisa mengoksidasi wajah. Nah, jika Anda menggunakan cara tersebut cukup semprotkan ke wajah merata dan pijatlah perlahan. Treatment ini akan sangat membantu bagi Anda yang seharian beraktivitas di luar ruangan dengan atau tanpa menggunakan make-up. Ini akan merelaxan wajah dan membuat wajah senantiasa lembut dan sehat.

Aroma Lavender
Menyemprotkan aroma lavender atau aroma terapi lain pada kamar akan membentuk suasana relax dan nyaman. Ini sangat berfungsi untuk menciptakan tidur efektif. Apa itu tidur efektif? Tidur efektif yang dimaksud adalah tidur dengan charging maksimal. Artinya tubuh, pikiran dan jiwa senantiasa di recharge. Maka jika segala aktivitas dari 3 tips diatas untuk tubuh, lavender ini akan membuat pikiran dan jiwa terasa lebih tenang dan nyaman saat tidur.

Gunakan Humadifier
Humadifier sangat diperlukan baik untuk Anda yang tidak berkesempatan mendapatkan udara yang baik seperti di pegunungan. Memang fungsi utama dari humadifier adalah untuk melembabkan udara. Namun efek yang ditimbulkan dari humadifier ternyata banyak sekali seperti membunuh virus dan bakteri dari uap air yang disemprotkan di udara, merawat dan menjaga kelembaban kulit bahkan membuat nyamuk enggan berterbangan.

Nah itu tadi beberapa tips untuk menajga kecantikan anda sebelum tidur, semoga bisa bermanfaat bagi kita semua. Selamat mencoba!
Sumber : http://www.tipskreatif.com



Post a Comment

Lebih baru Lebih lama