Corona Meluas, Jokowi: Saatnya Kerja, Belajar, dan Ibadah di Rumah

Beilmin - Wabah virus corona atau Cororna Virus Disease (COVID-19) makin meluas di Indonesia. Catatan terakhir pemerintah per hari ini, Minggu (15/3/2020), sudah ada 117 orang terjangkit corona yang sebagian ada di Jakarta.

Atas dasar itu, Presiden Joko Widodo meminta masyarakat membatasi kegiatan di luar rumah. Melihat semakin masifnya penyebaran virus yang pertama kali ditemukan di Wuhan, Cina itu.

"Dengan kondisi ini, saatnya kita kerja dari rumah, belajar dari rumah, ibadah di rumah," kata Jokowi di Istana Kepresidenan Bogor, Minggu (15/3/2020).

Presiden Joko Widodo. (Foto: Antara)

Meski demikian, Jokowi meminta masyarakat untuk tetap tenang. Pasalnya pemerintah telah melakukan langkah-langka penyebaran virus corona ini. 

"Kepada seluruh rakyat Indonesia, saya minta untuk tetap tenang, tidak panik, dan tetap produktif dengan meningkatkan kewaspadaan agar penyebaran COVID-19 ini bisa kita hambat dan kita setop," ujarnya.

Menurut Presiden, pemerintah sudah berkomunikasi dengan Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) dan menggunakan protokol WHO serta berkonsultasi ahli kesehatan untuk menangani COVID-19.

Jokowi mengatakan dengan kondisi saat ini, agar masyarakat bersikap lebih peka terhadap lingkungan. Menurutnya ini saatnya bekerja bersama-sama, saling tolong menolong, bersatu padu, dan gotong royong.

"Kita ingin ini jadi gerakan agar masalah COVID-19 ini bisa tertangani dengan maksimal," ucap Jokowi.


Sumber : https://umma.id/s/qqAjAz

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama