MALAS BEROLAHRAGA? INI DAMPAK BURUKNYA!

Beilmin - Olahraga memiliki dampak yang baik bagi tubuh dan manfaatnya tidak hanya dirasakan untuk saat ini tapi untuk di masa tua. Selain badanmu menjadi lebih sehat, rajin olahraga akan membuat kamu terhindar dari stres.

Meski banyak manfaatnya, tak jarang orang malas untuk berolahraga. Tapi hati-hati, Sahabat umma, malas berolahraga mampu memberikan dampak yang buruk bagi tubuhmu, lho! Apa saja?


1. Membahayakan jantung

Dengan olahraga kamu akan mengurangi kadar kolesterol jahat di dalam tubuh serta mencegah oksidasi kolesterol. Selain itu, dengan berolahraga dapat melindungi tubuh dari penyakit seperti jantung, hipertensi, stroke dan atherosclerosis. Oleh karena itu, jika kamu malas berolahraga kamu akan rentan terkena penyakit-penyakit tersebut.


2. Mudah terkena stres

Dengan berolahraga kamu akan mudah mengendalikan bahkan menghilangkan stres. Saat olahraga, tubuh mengeluarkan hormon endorfin dan memberikan efek pengurangan rasa sakit serta menimbulkan perasaan senang. Jika kamu malas olahraga, kamu akan sulit mengendalikan stres dan mudah terkena stres.


3. Bermasalah bagi otot

Jika kamu tidak pernah melatih ototmu, maka akan membuatnya menjadi lemah. Hal ini juga dapat menyebabkan perkembangan atrofi di mana otot secara bertahap menurun dalam massa dan menjadi lemah serta kehilangan fleksibilitas sehingga kamu akan mudah cedera. 

Yuk, mulai biasakan diri untuk berolahraga, Sahabat!

Sumber : https://umma.id/s/bYfY3e

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama