WAKTU YANG BAIK UNTUK MAKAN SAHUR

Beilmin-Makan sahur sangat penting untuk menjaga kondisi tubuh tetap fit saat berpuasa. Namun terkadang bagi sebagian orang sulit untuk bangun sahur, karena kalah dengan rasa kantuk. 
Padahal momen ini bisa menjadi kesempatan berkumpul dengan keluarga. Rasulullah SAW pun sangat menganjurkan umatnya untuk makan sahur sebelum menjalankan puasa.
Sebagian orang memilih untuk makan sahur menjelang imsak, ada juga yang sejak dini haru sudah bagun untuk sahur. Namun sebenarnya kapan waktu yang tepat untuk sahur?
Dikutip dari halodoc.com, banyak orang yang mengonsumsi makanan sahur di tengah malam. Memang hal tersebut sah-sah saja, tetapi kebiasaan tersebut dapat memengaruhi manfaat puasa yang diterima. Disebutkan bahwa waktu yang tepat untuk melakukan sahur adalah sekitar pukul 03.00.
Dengan begitu, kamu akan mendapatkan energi yang lebih saat berpuasa. Tujuan sahur adalah memberikan kekuatan fisik dan menghemat energi agar aktivitas tidak terganggu. 
Maka dari itu, melakukan sahur tidak terlalu jauh dari batas waktu dapat memastikan tubuh tetap memiliki energi hingga berbuka puasa. Sama seperti sarapan, ternyata melakukan sahur sebelum mulai puasa dapat membuat tubuh lebih sehat. 
Disebutkan bahwa kebiasaan ini dapat menurunkan risiko obesitas, serangan jantung, dan diabetes. Maka dari itu, agar merasakan manfaat tersebut, ada baiknya untuk selalu bangun di pagi hari agar puasa lancar dan tubuh lebih bugar.
Sumber : https://umma.id/s/NVVvqa

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama