Pelanggan 1.300 VA dan 900 VA Nonsubsidi Bisa Dapat Listrik Gratis, BEGINI CARANYA.!

Beilmin - Yayasan Cinta Anak Bangsa (YCAB) Foundation berkolaborasi dengan PT PLN (Persero) memberikan kesempatan kepada pengguna listrik kapasitas 1.300 VA dan 900 VA nonsubsidi untuk menikmati subsidi gratis. Wah, bagaimana caranya?
Program ini sebagai bentuk kepedulian kepada masyarakat di tengah pandemi virus Covid-19. Kedua jenis pelanggan tersebut cukup login di www.lightup.id. Nantinya, ada diskon listrik sebesar Rp100 ribu per bulan bagi pelanggan terpilih. Program ini akan dimulai Mei 2020 mendatang. 
Founder & CEO YCAB Veronica Colondam mengatakan, gerakan ini hadir sebagai salah satu upaya meringankan beban masyarakat melalui bantuan meringankan tagihan listrik bagi keluarga prasejahtera. Golongan masyarakat ini pun merasakan dampak pandemi Covid-19, terlebih setelah pelaksanaan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB).
“Banyak anggota masyarakat yang pendapatannya berkurang secara signifikan, bahkan kehilangan pekerjaan. Namun mereka harus tetap memenuhi kebutuhannya, salah satunya listrik. Melalui gerakan Light Up Indonesia, kami berupaya membangun ketahanan ekonomi keluarga prasejahtera dan memberikan harapan di tengah kegelapan. Dengan bantuan ini, pemasukan yang mereka dapatkan bisa dialokasikan untuk membeli sembako dan kebutuhan lainnya,” ujar Veronica dalam virtual press, Rabu (22/4/2020) lalu. 
Veronica menyatakan, gerakan Light Up mengajak masyarakat yang ingin berdonasi melalui situs www.lightup.id. Donasi yang dikumpulkan akan disalurkan kepada keluarga prasejahtera yang menggunakan listrik PLN 900 VA hingga 1300 VA, namun tidak mendapatkan subsidi dari pemerintah.
Untuk tahap pertama, donasi diberikan kepada 100 ribu keluarga prasejahtera yang terbagi atas dua komunitas penerima manfaat. Pertama adalah komunitas yang ditargetkan secara khusus, dan kedua adalah masyarakat umum yang merasa membutuhkan bantuan keringanan tagihan listrik.
“Pada tahap awal, bersamaan dengan semangat Hari Kartini, Light Up akan menjangkau komunitas khusus yang terdiri dari 40 ribu ibu pelaku usaha ultra mikro binaan YCAB Ventures yang tersebar di Jabodetabek, Jawa Barat, Jawa Tengah, dan Lampung. Pada tahap selanjutnya, Light Up akan menyalurkan bantuan kepada masyarakat yang membutuhkan berdasarkan pendaftaran ID pelanggannya melalui website Light Up yang dikembangkan oleh PT Glotech Prima Vista (Do It)," katanya.
Senior Executive Vice President Bisnis & Pelayanan Pelanggan PLN, Yuddy Setyo Wicaksono mengatakan, pihaknya mengapresiasi gerakan Light Up Indonesia. Pada situasi seperti sekarang, semua bantuan yang dihadirkan bagi masyarakat memberikan tambahan semangat untuk dapat melalui masa-masa sulit.
"Kami harap kegiatan Ini bisa menginspirasi yang lainnya untuk turut membantu saudara-saudara kita yang tengah membutuhkan ditengah pandemik ini. Kami mengajak masyarakat menyebarluaskan niat baik ini untuk dapat bersama membantu meringankan beban mereka yang membutuhkan,” katanya.
CEO Do-It, Jennifer Claudia mengaku bangga karena dipercaya untuk mendukung gerakan ini dari segi teknologi.
“Merupakan suatu kebanggaan bagi Do-It dapat dipercaya oleh PLN dan YCAB untuk mendukung gerakan ini dari segi teknologi. Kami harapkan program Light Up dapat mendukung upaya pemerintah dalam meringankan beban masyarakat,” katanya.
Sumber : https://umma.id/s/vUbAVn

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama