SEJARAH PERJALANAN BAND ASAL LONDON COLDPLAY

Beilmin - Coldplay adalah salah satu band musik yang paling terkenal di dunia saat ini, dengan lagu-lagu yang populer di kalangan pendengar dari berbagai usia dan latar belakang. Band ini dibentuk pada tahun 1996 di London, Inggris oleh empat orang musisi yang terdiri dari Chris Martin sebagai vokalis, Jonny Buckland sebagai gitaris, Guy Berryman sebagai bassis, dan Will Champion sebagai drummer.


Pada awalnya, Coldplay memainkan musik rock alternatif dengan lagu-lagu yang bernuansa melankolis dengan nada-nada gitar akustik. Pada tahun 2000, band ini merilis album pertama mereka yang diberi nama "Parachutes" yang berhasil memenangkan Grammy Award untuk kategori Album Alternatif Terbaik. Album kedua mereka yang diberi nama "A Rush of Blood to the Head" meraih kesuksesan komersial dan kritis yang lebih besar lagi.

Selanjutnya, album "X&Y" dan "Viva la Vida or Death and All His Friends" juga meraih kesuksesan yang signifikan dalam industri musik. Selain merilis album, Coldplay juga kerap melakukan tur konser dan menggelar konser di berbagai negara.

Selain sukses besar dalam hal musik, Coldplay juga dikenal karena filantropinya. Pada tahun 2016, band ini meluncurkan Yayasan Coldplay untuk mempromosikan perdamaian dan keadilan sosial melalui bantuan dan sumbangan uang mereka. Setiap konser yang mereka gelar juga sering kali disertai dengan aksi sosial dan penggalangan dana untuk tujuan-tujuan yang bernilai sosial.

Bagi para penggemar musik Coldplay, band ini dipandang sebagai salah satu ikon musik rock alternatif yang mempengaruhi berbagai musisi muda di seluruh dunia. Kesuksesan Coldplay dalam industri musik menginspirasi banyak musisi baik lokal maupun internasional untuk mengikuti jejak mereka dan mengembangkan karya musik mereka dengan baik dan berkualitas.

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama