PMR SMKN 6 Tebo turut ikut pengukuhan bersama

Salam sejatera sahabat media.......
Palang Merah Remaja adalah salah satu kegiatan Extrakurikuler sekolah dalam bidang non akademik, Palang Merah Remaja ini mengajarkan kepada semua anggotanya tentang sifat sosialitas, kasih sayang, dan penuh imaji. Beberapa kegiatan yang telah di lakukan sudah tak terhitung sedikit. Kegiatan kemanusiaan di gelar selalu bersama PMI dan KSR Kabupaten Tebo.

Palang Merah Remaja untuk di tingkat SMA/SMK/MA/sederajat biasanya di sebut tingkat Wira, dalam Plang Merah Remaja tinkat Wira ini, ada beberapa tahapan untuk menjadi senior sebagai penerus.
Awal masuk menjadi anggota biasanya melakukan berbagai tes dan uji materi. Kemudian di lanjutkan dengan pengukuhan. Setelah calon anggota di resmikan sebagai anggota, tahap selanjutnya adalah tes mengambil simbol untuk naik tingkat, simbol ini biasanya berupa syal. Dan syarat yang di ujikan tidak terlalu sulit. Tes ini biasanya di sebut dengan tes anggota Muda.

Setelah melewati tes anggota muda, para siswa Palang Merah ini akan bertemu dengan tes tahap akhir yaitu tes anggota tetap, setela menjadi anggota teteap, barulah mereka bisa menurunkan ilmu dan kemampuan yang ia miliki atas seizin sekolah dan PMI setempat. Begitulah proses kegiatan tingkat PMR WIRA di Kabupaten Tebo ini.

Palang Merah Remja SMK Negeri 6 Kabupaten Tebo, memang baru berumur biji jagung. Namun berbagai kegiatan telah mereka gelar di lingkungan sekitarnya. Palang Mera Remaja SMK Negeri 6 Tebo ini hanya beranggota 24 orang yang terdiri dari 11 anggota senior dan 13 anggota junior. Dalam anggota yang tidak terlihat banyak ini, mereka selalu aktif dan bersahabat terhadap rekan - rekan Palang Merah Remaja yang berada di sekolah kabupaten Tebo ini.

Salah satunya adalah acara kegiatan pengukuan anggota junior pada tahun 2014 yang di laksanakan di SMA Negeri 9 bersama SMK Negeri 2 Tebo. Kegiatan ini berlangsung dengan baik, sekitar 70 siswa anggota yang mengikuti kegitan tersebut. Kegiatan ini juga di hadiri senior - senior KSR kabupaten Tebo. Kegiatan yang di pandu oleh 20 anggota senior masing - masing sekolah ini berujung dengan gembira dan keberasilan. Berbagai nilai postif di berikan oleh pembina  PMR sekolah masing - masing.

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama