Seni Kuda Lumping Populer di Sapta Mulia


Rohmadi, ( SABEGI ) Salam Berbagi, Seni memanglah sangat perlu untuk hadir dalam hidup kita. Dengan seni hidup ini akan lebih indah dan penuh warna. Seperti halnya seni Kuda Lumping Budoyo Mudo.




Dalam acara apapun seni kuda lumping ini seolah telah menjadi tradisi wajib bagi masyarakat desa Sapta Mulia. Dimana ada acara maka di situlah ada seni kuda lumping Budoyo mudo.

Seni kuda lumping ini memiliki anggota yang bervariasi, mulai dari anak-anak hingga orang dewasa. Seni kuda lumping ini sangat popular sekali di kalangan desa Sapta Mulia, maupun kalangan umum.

Selain mengenalkan budaya jawa, seni kuda lumping ini merupakan salah satu cara penduduk Sapta Mulia menyatukan diri. Karena dengan otomatis adanya hiburan ini di sutu tempat, maka masyarakat akan berkumpul secara bergerombol. Sehingga dapat mempererat jalinan silaturahmi.


Semoga seni kuda lumping ini dapat berkembang pesat di desa Sapta Mulia maupun di desa yang lainya. Dan semoga juga dapat berkembang pula seni-seni yang lain yang ada di Desa Sapta Mulia.

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama