Kabut Asap Masih Menebal

Rohmadi, ( SABEGI ) Salam berbagi. Alam yang indah penuh hijauan seolah telah berubah wujud menjadi lautan asap yang meluas. Udara yang segar tidak lagi dapat terhirup secara bebas.


Sapta Mulia, Sejak hari raya idul adha kabut asap sempat menurun, bahkan dapat terbilang jika kabut asap itu sudah tiada. Namun sehari setelah pelaksanaan penyembelihan hewan qurban, kabut asap kembali berbondong-bondong memenuhi lingkungan penduduk.

Rabu ( 30/09/2015 ), Kabut asap terasa sangat tebal sejak pukul 15.00 sore. Kabut asap ini sangat mengganggu aktifitas warga sehari-hari. Dampaknya udara sangat tidak segar, dan jarak pandang mata hanya mencapai sekitar 100 m.

Kabut asap ini sebeneranya bukanlah kejadian alam semata, melainkan ulah manusia yang merasa tidak memiliki dosa. Melakukan cara yang salah dalam pembukaan lahan secara bebas. Membakar lahan semau dan sesuka hati mereka.


Warga penduduk hanya bisa memohon kepada allah swt, semoga musibah kabut asap ini dapat segera berakhir. Dan semoga orang-orang yang merasa tidak berdosa ini segera di ampuni oleh allah swt.

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama