BAB
II
PEMBAHASAN
PEMBAHASAN
KEPEMIMPINAN
DAN MANAJEMEN KINERJAN
2.1 Definisi Kinerja
Kinerja
adalah hasil yang diperoleh oleh suatu organisasi baik
organisasi tersebut bersifat profit oriented dan non profit oriented
yang dihasilkan selama satu periode waktu.
organisasi tersebut bersifat profit oriented dan non profit oriented
yang dihasilkan selama satu periode waktu.
Secara
lebih tegas Amstron dan Baron mengatakan
Kinerja merupakan hasil pekerjaan yang
mempunyai hubungan kuat dengan tujuan strategis organisasi kepuasan konsumen dan memberikan kontribusi ekonomi (Amstrong dan Baron, 1998:15).
2.2 Definisi Manajemen Kinerja
Ada banyak
definisi tentang manajemen kinerja yang dikemukakan oleh para ahli terutama
mereka yang memiliki keahlian dalam bidangnya.
Karena setiap definisi manajemen kinerja itu sendiri memiliki kelebihan dan kekurangannya masing-masing,
dalam pengertian itu cocok diterapkan di
suatu perusahaan/organisasi yang menganut
suatu konsep dan budaya (concept and culture) yang seperti ini namun tidak tepat diterapkan pada
perusahaan yang menganut konsep dan
budaya yang berbeda.
Adapun pengertian dari manajemen kinerja
adalah suatu ilmu yang memadukan seni di dalamnya untuk menerapkan suatu konsep
manajemen
yang memiliki tingkat fleksibilitas yang representative yang representatif dan aspiratif guna mewujudkan visi dan misi perusahaan dengan cara mempergunakan orang yang ada di organisasi tersebut secara maksimal.
yang memiliki tingkat fleksibilitas yang representative yang representatif dan aspiratif guna mewujudkan visi dan misi perusahaan dengan cara mempergunakan orang yang ada di organisasi tersebut secara maksimal.
Penerapan
manajemen kinerja menurut Wibowo merupakan
kebutuhan mutlak bagi organisasi untuk mencapai tujuan dengan mengatur kerja sama secara harmonis can
terintegrasi antara pemimpin dan
bawahannya.
Manajemen
kinerja akan dapat diwujudkan jika ada hubungan dan
keinginan yang sinergi antara atasan dan
bawahan dalam usaha bersama-sama mewujudkan visi dan misi perusahaan. Untuk itu salah satu dasar mewujudkan konsep
manajemen kinerja adalah dengan mengembangkan
dan
mengedepankan komunikasi yang
efektif antar berbagai pihak baik di lingkungan
internal perusahaan dan eksternal perusahaan.
Download file lengkan pada link di bawah ini
Setelah download extrack file menggunakan Winrar, Jika belum punya aplikasinya silahkan download di sini.
Setelah di ekstrack maka gunakan file sebaik mungkin untuk keperluan pendidikan.
Posting Komentar