Makalah Kepemimpinan dan Manajemen Kinerja

Sumber : Biasakan Kebenaran Jangan Benarkan Kebiasaan - WordPress.com


BAB II
PEMBAHASAN
KEPEMIMPINAN DAN MANAJEMEN KINERJAN

2.1  Definisi Kinerja
Kinerja adalah hasil yang diperoleh oleh suatu organisasi baik
organisasi tersebut bersifat profit oriented dan non profit oriented
yang dihasilkan selama satu periode waktu.
Secara lebih tegas Amstron dan Baron mengatakan Kinerja merupakan hasil pekerjaan yang mempunyai hubungan kuat dengan tujuan strategis organisasi kepuasan konsumen dan memberikan kontribusi ekonomi (Amstrong dan Baron, 1998:15).
2.2  Definisi Manajemen Kinerja
Ada banyak definisi tentang manajemen kinerja yang dikemukakan oleh para ahli terutama mereka yang memiliki keahlian dalam bidangnya. Karena setiap definisi manajemen kinerja itu sendiri memiliki kelebihan dan kekurangannya masing-masing, dalam pengertian itu cocok diterapkan di suatu perusahaan/organisasi yang menganut suatu konsep dan budaya (concept and culture) yang seperti ini namun tidak tepat diterapkan pada perusahaan yang menganut konsep dan budaya yang berbeda.
 Adapun pengertian dari manajemen kinerja adalah suatu ilmu yang memadukan seni di dalamnya untuk menerapkan suatu konsep manajemen
yang memiliki tingkat fleksibilitas yang representative yang representatif dan aspiratif guna mewujudkan visi dan misi perusahaan dengan cara mempergunakan orang yang ada di organisasi tersebut secara maksimal.
Penerapan manajemen kinerja menurut Wibowo merupakan kebutuhan mutlak bagi organisasi untuk mencapai tujuan dengan mengatur kerja sama secara harmonis can terintegrasi antara pemimpin dan bawahannya.
Manajemen kinerja akan dapat diwujudkan jika ada hubungan dan keinginan yang sinergi antara atasan dan bawahan dalam usaha bersama-sama mewujudkan visi dan misi perusahaan. Untuk itu salah satu dasar mewujudkan konsep manajemen kinerja adalah dengan mengembangkan dan


mengedepankan komunikasi yang efektif antar berbagai pihak baik di lingkungan internal perusahaan dan eksternal perusahaan.


Download file lengkan pada link di bawah ini
Setelah download extrack file menggunakan Winrar, Jika belum punya aplikasinya silahkan download di sini.
Setelah di ekstrack maka gunakan file sebaik mungkin untuk keperluan pendidikan.


Post a Comment

Lebih baru Lebih lama