KEUNTUNGAN MENIKAH DENGAN BEDA BUDAYA

Beilmin - Hubungan yang harmonis akan membuat pernikahan bahagia. Pada dasarnya, sebuah pernikahan adalah proses untuk menyatukan dua karakter yang berbeda. Bagaimana satu sama lain dapat mengalahkan ego masing-masing untuk mencapai mufakat.

Akan tetapi, bagaimana kalau perbedaan bukan hanya berasal dari karakter dan kebiasan saja? Banyak pula pasangan beda adat istiadat, negara dan budaya memutuskan untuk menikah.

Tentunya diperlukan toleransi yang erat dari kedua pihak. Pasangan harus saling memahami bahwa setiap kebudayaan memiliki nilai masing-masing.

Walaupun terkesan sulit, kamu harus beruntung kalau memiliki pasangan berbeda budaya. Sebab, ada banyak keuntungan yang kalian saling miliki, seperti dilanir dari Boldsky di bawah ini.


1. Banyak hal yang dapat dieksplorasi

Setiap budaya tentunya memiliki tradisi masing-masing. Kamu dan pasangan sangat beruntung, karena bisa menikmati keduanya. Ada banyak pengetahuan dan wawasan yang kamu pahami dengan mempelajari kedua budaya.

2. Rasa cinta yang lebih dalam

Dengan mencintai seseorang dengan latar budaya yang berbeda, itu artinya kamu bisa menerima dia apa adanya. Rasa cinta pun tumbuh semakin dalam seiring dengan berjalannya waktu. Kamu dan pasangan akan memiliki toleransi serta rasa pengertian yang luar biasa.


3. Pola pikir yang terbuka

Budaya yang berbeda akan membuka pola pikir kamu menjadi lebih luas. Kamu tidak akan terpaku hanya dengan satu budaya saja. Ada banyak pandangan serta pelajaran yang didapat dari pernikahan.

4. Tidak saling menghakimi

Kamu dan pasangan akan saling menghargai satu sama lain. Tak ada lagi rasa saling menghakimi karena kedua belah pihak telah menjalankan budayanya masing-masing.


5. Jenis makanan baru

Setiap budaya tentunya memiliki makanan khas yang berbeda. Kamu dan pasangan bisa saling berbagi resep masakan keluarga. Berbagai bumbu, bahan baku serta metode memasak yang baru bisa sama-sama dipelajari

Sumber : https://umma.id/s/JfuEby

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama