7 Rekomendasi Tanaman Hias Outdoor Bikin Rumah Jadi Lebih Asri

Beilmin - Ingin rumah kalian indah dipandang mata dan asri? Tanaman hias adalah solusinya. Namun jangan asal memilih tanaman hias outdoor supaya tak sampai salah perawatan dan malah bikin tampak muka di rumah jadi kurang sedap dipandang.
Nah, berikut ini rekomendasi beberapa tanaman hias yang bisa kalian tanam di ruang terbuka yang kalian miliki. Agar, lingkungan kalian menjadi tambah enak dipandang dan membuat hati bahagia berbunga-bunga.
1. Bougenville atau Bunga Kertas
Foto: (net)
Tanaman ini mudah tumbuh dan mudah dirawat, tanaman ini bisa dimodifikasi sehingga memunculkan bunga beragam warna yang indah. Bunga kertas atau bougenville ini juga merupakan tanaman hias tahan terhadap panas matahari, bisa dilihat dari struktur batang dan daunnya. Batangnya padat dan sulit patah.
Untuk menanam bunga yang satu ini, kalian nggak perlu ribet sama sekali. Karena mudah tumbuh. Perawatannya juga cukup mudah dan tidak memerlukan biaya yang besar.
2. Bunga Sepatu 
Foto: net
Ini adalah salah satu jenis tanaman hias outdoor paling populer di Indonesia. Daya tarik utama dari tanaman ini adalah bunga sepatunya, yang memiliki warna merah menyala.
Dari kejauhan terlihat begitu menawan dan menarik. Dengan bentuk kelopak dan putik yang indah pula. Tanaman ini terbiasa hidup di iklim tropis. Masalah tahan cuaca, bunga ini sangat tahan terhadap iklim negeri ini yang tropis. Perawatannya juga gampang.
3. Bunga Tabebuya
Foto: net
Tanaman ini sempat viral di daerah Surabaya. Karena pohon Tabebuya ini bisa berbunga indah berwarna pink di pinggiran jalan-jalan Surabaya. Benar-benar jadi sorotan publik.
Sebuah kota yang penuh dengan polusi kendaraan, hanya gara-gara jenis tanaman ini, bisa menjadi terlihat asri dan menentramkan. Apalagi di pekarangan rumah kalian. Pasti akan terlihat cantik.
Orang-orang sering menyebut bahwa tanaman mirip bunga Sakura. Padahal sebetulnya tanaman ini yang berasal dari Brazil. Warna bunganya dari tanaman ini memang sangat mencolok dan terang, seperti merah, kuning, dan juga putih.
4. Bunga Geranium atau Tapak Dara
Foto: net
Bunga Geranium atau biasa dikenal dengan nama Tapak Dara. Selain bunganya yang beraneka warna, Tapak Dara ini juga sering kali digunakan sebagai bahan wewangian. Memang baunya sedap.
Tanaman yang satu ini cocok sekali ditanam pada wilayah tropis seperti Indonesia ini, sebab dapat beradaptasi dengan sangat baik dalam cuaca panas. Kamu juga harus tahu, bunga Geranium ini juga dapat dijadikan tanaman hias pengusir nyamuk loh.
5. Tanaman Siklok
Foto: net
Siklok adalah tanaman hias daun untuk outdoor yang sanat tahan terhadap cuaca yang panas. Tanaman ini punya sesuatu yang unik yang tak dimiliki oleh tanaman lain.
Keunikan itu terletak pada daun yang berwarna hijau dan berbentuk yang runcing. Warna hijaunya begitu tenang, dan bentuknya begitu elegan. Meski berbentuk runcing, tanaman ini aman kok, juga nggak berduri.
Bila kalian ingin memilikinya, perawatannya sangat mudah, kalian hanya cukup siram tanaman ini sebanyak 2 hari sekali. Dan taruh diluar agar terkena paparan sinar matahari.
6. Bunga Kamboja
Foto: net
Bentuk tanaman hias ini adalah pohon kecil, dengan daun jarang namun lumayan tebal. Bunganya harum ketika dicium dan sangat khas, serta mahkota bunga yang berwarna putih, ungu dan merah begitu indah dipandang mata.
Bunga Kamboja memang unik terlabih punya daya tarik dari kelopak warnanya yang memikat. Bunga ini juga dapat tumbuh subur, meskipun tak sering disiram air.
7. Tanaman Aglaonema
Foto: net
Dua warna pada daunnya menarik dipandang mata. Warna itu perpaduan warna hijau terang dengan hijau gelap, krem dengan hijau dan hijau dengan merah. Tanaman ini masuk ke dalam tanaman yang cepat dan baik tumbuh di tempat tropis sepeti Indonesia ini.
Ketika kedinginan, tanaman ini bakalan memunculkan kerusakan yang ditandai dengan adanya bercak pada daun. Jadi kamu harus memastikan tanaman ini berada di suhu yang tak terlalu dingin. Namun tetap cocok ditaruh di pekarangan rumah untuk menghiasi teras rumah.
Kalian bisa memilih ragam tanaman hias ini sesuai selera kalian. Harganya juga tak terlalu mahal, asalkan benar-benar merawatnya dengan telaten dan penuh kasih sayang
Sumber : https://umma.id/s/eu6zU3

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama