Gaya Managerial Grid

   


            Menurut Blake dan Mouton, ada empat gaya kepemimpinan yang dikelompokan sebagai gaya yang ekstrem, sedangkan lainnya hanya satu gaya yang dikatakan di tengan-tengah gaya ekstrem tersebut. Gaya kepemimpinan dalam managerial grid itu antara lain sebagai berikut:

Cloud Hosting Indonesia

1.      Manajer sedikit sekali usahanya untuk memikirkan orang-orang yang bekerja dengan ,dan produksi yang seharusnya dihasilkan oleh organisasinya.

2.      Manajer mempunyai rasa tanggung jawab yang tinggi untuk memikirkan baik produksi maupun orang-orang yang bekerja dengannya.

3.      Gaya kepemimpinan dari manajer ini ialah mempunyai rasa tanggung jawab yang tinggi untuk selalu memikirkan orang-orang yang bekerja dalam organisasinya tetapi pemikirannya mengenai produksi rendah.

4.      Kadangkala manajer disebut sebagai manajer yang menjalankan tugas secara otokratis. Manajer seperti ini hanya memikirkan tentang usaha peningkatan efisiensi pelakasanaan kerja, tidak mempunyai atau hanya sedikit rasa tanggung jawabnya pada orang-orang yang bekerja dalam organisasinya.

5.      Manajer mempunyai sedikit pemikiran medium baik pada produksi maupun pada orang-orang.


BACA : KEKUASAAN DAN KEPEMIMPINAN

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama