Sungai Taurus Yang Menyedihkan

Rohmadi, ( SABEGI ) Salam berbagi, Air adalah sumber kehidupan bagi mnusia. Air sangat di butuhkan dalam kehidupan sehari-hari. Banyak manfaat air di dalam kehidupan manusia, seperti minum, memsak, mandi dsb.


Musim kemarau yang sangat menyita kehidupan, kekeringan telah terjadi dimana-mana. Sumber air yang melimbah menjadi kering keronta. Banyak sumur-sumur warga yang mengalami kekeringan, seperti yang terjadi di sungai ini.

Sungai yang terletak di salah satu daerah di desa Sapta Mulia, sungai ini biasa sering di sebut dengan sungai Taurus. Menurut pengetahuan penulis, sungai ini dulunya milik salah seorang warga yang memiliki nama Sitaurus. Sungai ini terletak di jalan Garuda 2 Sapta Mulia.

Sungai ini biasanya tidak pernah mengalami kekeringan di saat musim kemarau, namun pada musim kemarau tahun ini sangat menyedihkan. Hanya tersisa kayu-kayu yang terlihat. Sumber air yang jernih tidak lagi terlihat mata manusia.

Wargapun sangat prihatin melihat kondisi seperti ini, secara logika seperti apakah kekeringan yang di alami oleh sumber air warga. Jika suangai yang dulunya  penuh dengan sumber air menjadi kering.

Semoga allah segera menurunkan rahmatnya ( hujan ) kepada umatnya. Dan semoga tetap di beri ketabahan hati para warga yang mengalami musibah ini

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama