PKKMB KAMPUS STIA 2016


Salam Berbagi ( SABEGI ), Sekolah Tinggi Ilmu Administrasi adalah sekolah tingkat perguruan tinggi swasta yang telah terakreditasi di kabupaten Muara Bungo. Sekolah Tinggi Ilmu Administrasi memuliki dua jurusan yaitu S1 Administrasi Negara, D3 dan S1 Adinistrasi Bisnis. Setiap tahunya kampus STIA selalu menjadi favorit masyarakat, yang mana peminatnya lebih dari 500 calon mahasiswa.




Pengenalan Kehidupan Kampus bagi Mahasiswa Baru tahun akademik 2016/2017 di Kampus STIA di laksanakan mulai 01 s/d 03 September 2016. Mengenalkan berbagai metode kehidupan dan bermasyarakat yang baik di kampus, dengan berakhlak moral dan berfikir rasional.

Pengenalan Kehidupan Kampus bagi Mahasiswa/Mahasiswi baru di buka langsung oleh ketua Yayasan Setih Setio Muara Bungo. Sebanyak 400 calon mahasiswa mengikuti kegiatan tersebut dengan antusias. Pada tahun 2016 ini ada sebanya 700 pendaftar yang ingin masuk di STIA, namun kuota yang di butuhkan hanya sebanyak 400 kursi mahasiswa.

Pada kegiatan di hari pertama yaitu upacara pembukaan sekaligus berbagai sambutan serta pelepasan balon. Yang di lanjutkan dengan beberapa materi di dalam rungan. Pada hari pertama para Calon Mahasiswa/Mahasiswi menggunakan pakaian Hitam Putih dan berdasi, layaknya seorang pemimpin yang sukses. ( Aminn )

Pada hari ke dua dan ke tiga, kegiatan tersebut telah di kombinasikan dengan serangkaian kegiatan yang mengarah untuk mengasah kemampuan akal dalam berfikir secara teoritis dalam bentuk kelompok.
Ada berbagai tokoh penting di Kabupaten Bungo yang di datangkan oleh panitia, seperti POLRES, JEND TNI, KETUA KPU, PSIKOLOG dan lain sebagainya.

Kegiatan Pengenalan Kehidupan Kampus ini di gelar oleh gabungan beberapa Organisasi di kampus STIA yang bergerak di bawah naungan BEM. Kurang lebih 40 Mahasiswa yang terlibat dalam kepanitian tersebut.
Acara kegiatan tersebut berjalan dengan lancar dan antusias hingga hari ke-tiga, segala kegiatan di laksanakan dengan amanah dan penuh tanggung jawab.

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama