MENKOMINFO Menggelar SKKNI di Jambi

Salam Berbagi (SABEGI), Mentri komunikasi dan Inforamasi menyelenggarakan program SKKNI yaitu program sertifikasi bidang keahlian Multimedia di seluruh Indonesia. Sertifikasi ini memiliki peranan penting bagi tenaga kerja muda yang telah siap untuk berada di dunia kerja.



Sertifikat yang di dapat oleh tenaga kerja muda nantinya bisa digunakan sebagai berkas akurat tentang keahlian tenaga kerja muda tersebut, karena sertifikat yang di dapatkan telah berstandart nasional.anyak sekali yang bermutu kualitas tinggi.

Sertifikat berstandart nasional yang di dapatkan oleh para peserta nantinya akan di uji lagi setelah masa dua tahun, artinya setelah dua tahun sertifikat tersebut telah habis masanya dan wajib untuk sertifikasi lagi. Mengapa demikian? Agar keahlian yang telah teruji tersebut dapat di pertanggung jawabkan baik untuk diri sendiri maupun dunia kerja.

Harapanya dengan adanya sertifikasi ini dapat  mengurangi angka penganguran di negeri ini, serta bisa meningkatkan mutu dan kualitas keahlian anak bangsa, bahwa generasi di negeri ini b

Sertifikasi ini telah menjadi program penting bagi KEMKOMINFO pada tahun 2017 ini, sejak Januari lalu telah mulai dilaksanakan di berbagai kota. Termasuk pada akhir awal februari ini jatuh bertepatan pada kota Jambi.

Sertifikasi yang di adakan selama 4 hari yakni dari tanggal 7 sampai 10 februari 2017 ini sangat antusias di ikuti oleh para calon tenaga kerja muda di seluruh kabupaten dan kota se-Jambi. Sertifikasi ini di gelar di Abadi Suite Hotel, salah satu hotel bintang 4 di kota Jambi yang sangat memanjakan para peserta dengan segala ketersedian fasilitas yang megah.


Post a Comment

Lebih baru Lebih lama