SKKNI JAMBI di Ikuti 76 Peserta

Salam Berbagi (SABEGI), Sertifikasi TIK berbasis Nasional yang di adakan oleh KEMKOMINFO yang langsung di uji langsung oleh LSP ini telah terlaksana di beberapa Kota di Indonesia.


Sementara di Provinsi Jambi, di adakan di Kota Jambi pada tanggak 7 hingga 10 februari 2017. Kegiatan ini di ikuti sebanyak 76 peserta dari kabupaten dan kota seprovinsi Jambi. Dari berbagi lulusan khususnya SMK jurusan Multimedia, namun juga tidak menutup kemungkinan bagi lulusan SMA yang memiliki skill dalam bidang multimedia.

Dari berbagai penjuru kabupaten dan kota mengikuti acara sertifikasi tersebut dengan khitmat, meski ada sebagian peserta yang mengeluh karena tidak pada bidangnya. Pada dasarnya jurusan multimedia ini sangatlah luas cakupanya, seperti Pemrograman, animasi, video, foto, desain, dan banyak hal lainya.

Pada sertifikasi di provinsi Jambi ini lebih mengarah pada pengolahan gambar dan video editing, sementara ada beberapa peserta yang memiliki basic skill sbagai pemrograman. Dan bahkan ada pula sebagian peserta yang telah lama tidak mengaplikasikan pengetahuanya karena telah menempuh pendidikan barunya pada jurusan lain.


Meski demikian peserta yang berhasil melewati masa ujian dan lulus sebagai peserta yang kompeten mencapai 40 peserta dari 76 peserta, dengan demikian antusias dan tingkat kesuksesan peserta mencapai 60% yang berhasil mendapatkan hasil yang kompeten.

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama