MANFAAT CIUM KENING ISTRI SEBELUM BEKERJA

Beilmin - Sahabat, keharmonisan rumah tangga berawal dari baiknya hubungan pasangan suami dan istri (pasutri). Bila keduanya menjalin hubungan dengan mesra, sudah tentu akan berdampak kepada kebahagiaan seluruh elemen keluarga.

Salah satu cara yang bisa dilakukan suami agar membuat hubungan itu tetap intim adalah mencium kening istri setiap pagi ketika ingin berangkat kerja. Tentunya perlakuan sederhana ini akan membuat istri tenang dan bahkan berbunga-bunga.

Menurut pendakwah Ustaz Rahmat Alamsyah, ada lima manfaat yang timbul di antara pasutri ketika suami mencium mesra kening istri. Manfaat pertama, kecupan itu bisa membuat istri bahagia.



"Memeluk atau mencium seseorang yang disayangi seperti anak atau istri dapat memicu keluarnya hormon endorphine, sehingga membuat senang dan bahagia," tuturnya saat berbincang dengan umma melalui pesan singkat, Rabu (12/2/2020).

Ustaz Rahmat melanjutkan, perasaan bahagia itu akan berdampak positif terhadap kondisi fisik sang istri. Karena apabila istri bahagia, maka kekebalan tubuhnya akan bertambah sehingga senantiasa memiliki kesehatan prima.

"Keadaan psikis yang bahagia setelah kening istri dicium oleh suaminya akan berpengaruh pada meningkatnya kekebalan tubuh sehingga lebih sehat," tuturnya.

Manfaat kedua, kata Ustaz Rahmat, mencium istri sebagai bagian dari ibadah yang tentunya bernilai pahala. Ibadah tersebut yakni melaksanakan perintah wa'aasyiruhunna bilma'ruuf.

Sebagaimana Allah SWT berfirman di dalam Al-Qur'an Surah An Nisa ayat 19 yang Artinya: "Hai orang-orang yang beriman, tidak halal bagi kamu mempusakai wanita dengan jalan paksa dan janganlah kamu menyusahkan mereka karena hendak mengambil kembali sebagian dari apa yang telah kamu berikan kepadanya, terkecuali bila mereka melakukan pekerjaan keji yang nyata. Dan bergaullah dengan mereka secara patut. Kemudian bila kamu tidak menyukai mereka, (maka bersabarlah) karena mungkin kamu tidak menyukai sesuatu, padahal Allah menjadikan padanya kebaikan yang banyak."

Kemudian manfaat ketiga adalah ketika mencium kening istri, secara tersirat doa dan harapan agar Allah melindungi proses perjalanan mencari nafkah dilantunkan suami. Oleh karenanya mencium kening merupakan sikap yang mendatangkan rezeki.

"Keempat, agar selalu ingat bahwa ada tanggung jawab besar terhadap keluarga, khususnya istri. Lalu kelima, memcium kening adalah terapi menghindari selingkuh," imbuhnya.

Sumber : https://umma.id/s/uQvq6r

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama