GEROBAK JALAN SENDIRI DI RUMAH SAKIT

Beilmin - Sebuah video yang memperlihatkan gerobak berjalan sendiri menyita perhatian warga Twitter. Peristiwa itu diketahui terjadi di salah satu rumah sakit di Wonosari, Gunungkidul.

Video yang diunggah pertama kali oleh @pergusoID berdurasi sekitar 30 detik. Dalam video terlihat gerobak yang berada di depan sebuah gedung tiba-tiba berjalan sendiri tanpad ada yang mendorong.

Selain gerobak yang berjalan sendiri, warganet pun cukup terheran-heran karena peristiwa terjadi pada siang hari. 

Gerobak jalan sendiri di sebuah rumah sakit. (Foto: tangkapan layar)

"Pagi #rabuambyar. Terjadi sesuatu yg aneh di salah satu RSUD. Coba simak gesss," tulis akun @pergusoID.

Netizen ramai-ramai memberikan komentarnya, terkait video tersebut. Seperti @sayanugro yang turut berkomentar.

"Mungkin saat ini para 'lelembut' sudah mulai menerapkan nilai2 emasipasi, jadi mereka ini bukan lagi malam kalau eksis, siang pun di-oke-in aja." tulisnya.

"Beuhh siang pun mo eksis dedemitnaa serem bang," komentar warganet lainnya @parkfelixia.

Menanggapi hal itu, Dai asal Semarang Ustaz Abu Iqbal mengatakan ada dua kemungkinan hal tersebut terjadi. Pertama yakni ada orang yang iseng untuk membuat video tersebut. Sehingga harus dilihat lagi apakah peristiwa itu benar terjadi atau hanya dibuat-buat.

Kemungkinan kedua yakni memang itu adalah gangguan dari jin. Tujuan dari jin itu untuk menakut-nakuti kaum muslim. Namun sebagai umat Islam, kita tidak boleh takut dengan gangguan jin seperti itu.

"Kalau gerobak itu kosong dan jalan sendiri bisa juga kelakuan jin, untuk menakut-nakuti hamba Allah yang lemah imannya," kata Ustaz Abu Iqbal, saat dihubungi umma, Kamis (13/2/2020).

Ia pun memberikan tips, bila mengalami kejadian serupa. Seseorang yang diganggu jin bisa membaca ayat kursi, mengumandang azan, dan menggertak jen yang mengganggu.

"Enggak perlu takut, bacakan saja ayat kursi, azan, dan kita gertak. Jin itu nanti yang akan takut sama kita, kalau kitanya berani," ucapnya.
Sumber : https://umma.id/s/2eqyI3

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama