VIRAL!! DRIVER OJOL BANTU PASUTRI BAWA JENAZAH

Beilmin - Seorang ibu membagikan kisah sedihnya ditolak sejumlah driver online saat membawa jenazah anaknya pulang dari rumah sakit untuk pulang. Cerita ini dibagikan Angelique Angkuw lewat akun facebooknya, Minggu (23/2/2020).

Cerita Angelique yang berakhir manis dan haru ini pun jadi viral di media sosial karena sukses bikin hati warganet tersentuh.

"Kejadiannya hari Senin tanggal 17 February jam 17.30 WIB di salah satu RS di Jakarta timur. Anakku meninggal di ruang IGD lalu proses ini itu sampe proses di kamar jenazah semua enggak di persulit sangat lancar," tulis Angelique.

Surat pengantar jenazah sudah jadi dan pengurus jenazah bertanya akan pulang menggunakan apa karena mereka tak memiliki kendaraan. Pengurus jenazah sempat mengatakan jika ambulans rumah sakit tak pernah stand by. Jika mau pakai milik Pemprov DKI punya datangnya lama, sementara jika pakai yang swasta mahal.

"Mungkin suamiku berpikir kalau pakai yang DKI lama datangnya, mau sampai rumah jam berapa dan kayaknya enggak perlu pakai ambulans karena jenazahnya bayi. Lalu suami memutuskan naik taksi online," tambahnya.

Foto: ilustrasi (net)

Suami Angelique pun pesan dan dapat tetapi setelah tahu membawa jenazah, drivernya enggka mau. Itu terjadi beberapa kali, dapat dan ditolak karena tahu mau bawa jenazah.

"Aku yang mendengarnya hanya bisa berkata "Ya Allah ini pesan Go Car yang terakhir tolong orang ini mau terima kami yang sedang membawa jenazah anak kami." Saat suami klik order aku berkata "BISMILLAH" dan enggak lama datang lah go car nya terus pihak pengurus jenazah bilang ke driver "ini mau bawa jenazah, gpp pak? saya udh bikin surat pengantar jadi kalau ada apa-apa tinggal tunjukkin suratnya" dan drivernya ternyata mau. Aku menghela nafas dan berkata "Alhamdulillah"

Sepanjang jalan Angelique menggendong jenazah anaknya sambil menangis tanpa henti. Sementara suami Angelique mengobrol dengan driver.

"Sampai di tujuan di rumah, saatnya membayar, suamiku menyodorkan uang selembaran merah tapi sama drivernya di tolak sambil berkata "Enggak usah pak, oya ini saya titip (sambil menyodorkan uang selembaran merah) buat beli air mawar"," tuturnya.

Angelique begitu terharu dengan kebaikan driver tersebut. Sambil turun, ia pun menyalami driver tersebut sambil mengucap terima kasih.

"Ya Allah, pak terima kasih banyak ya pak, semoga rezekinya lancar terus ya pak" dan kata driver "iya bu, gampang pasti ada gantinya" Terima kasih banyak ya pak driver udah membantu kami semoga lancar terus," tutupnya.

Angelique juga mengunggah profil dari driver online tersebut. Ia bernama Weimpy Sulendra. Cerita ini pun dibagikan lebih dari 4.600 kali di facebook dan 3.600 kali di twitter.

Dalam Islam, perihal tolong menolong seperti ini adalah ciri umat muslim sejati. Barangsiapa memudahkan orang yang sedang kesulitan, niscaya Allah akan memberinya kemudahan di dunia dan akhirat.

Sumber : https://umma.id/s/rmiMJn

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama