HONDA MELUNCURKAN KEMBALI ASTREA TERBARU, HARGANYA FANTASTIS!


Di Malaysia, Honda Astrea Dikenal Dengan EX5. (Foto: Boong Siew Honda)

Bagaimana spesifikasi motor `legenda` ini?

Beilmin - Mungkin Anda sudah tidak asing dengan motor Astrea. Kendaraan keluaran Honda ini pernah berjaya di era 80an dan 90an. Kini Anda mungkin merasa kangen dengan motor ikonik ini, karena memang motor ini sudah jarang ditemukan.

Tapi di Malaysia, motor ini telah diremajakan. Honda Malaysia baru saja meluncurkan motor bebek EX5 yang menjadi 'reinkarnasi' Honda Astrea.

Dikutip dari Boon Siew Honda, Rabu 26 Februari 2020, motor itu mengusung desain lawas. Produsen otomotif asal Jepang ini mengusung ciri khasnya, seperti batok model T dan sayap yang berkeling putih. Headlamp kotak dengan lampu sein terpisah pun “ ditanam” di EX5.

Motor ini mengusung mesin 110 cc silinder tunggal 4 tak, berpendingin udara, dan berkatup ganda. Mesin tersebut bisa menghasilkan kekuatan 6,37 kW dan torsi 8,62 Nm.

Honda Astrea juga menggunkaan mesin injeksi PGM-Fi. Motor ini juga menggunakan dua jenis starter, yaitu engkol dan elektrik.

Motor Astrea berdimensi 1.923 mm x 696 mm x 1.046 dan menggunakan ban berukuran 1.212 mm.

Roda dua itu menggunakan suspensi telescopic di depan dan ganda di belakang. Rem yang digunakan adalah tromol jenis trailing drum.

Honda EX5 tersedia dalam dua varian, cast wheel dan spoke wheel. Ini akan ditawarkan dalam dua pilihan warna, Pearl Nightfall Blue dan Pearl Magellanic Black. Harga motor untuk cast wheel senilai 5.009 ringgit (Rp16,42 juta) dan spoke wheel 4.783 ringgit (Rp15,68 juta)

Referensi sumber : https://umma.id/s/3qQFnq

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama