KINA SEBAGAI ALTERNATIF OBAT VIRUS CORONA, BERIKUT PENJELASAN NYA!

Beilmin - Tiga kampus besar di Indonesia, yaitu Universitas Padjajaran (Unpad), Institut Teknologi Bandung (ITB), Universitas Indonesia (UI), bersama-sama melakukan riset terkait pengembangan kina sebagai alternatif obat virus corona.

“Aliansinya sudah ada Unpad, ITB, dan UI. Kita bareng-bareng keroyokan meriset obat corona ini. Kita sedang kerja bareng membuat logika atau semacam landasan berpikir, merekomendasikan penggunaan kina yang berpotensi mengatasi corona. Karena kita mendapat perhatian dari Kedubes China bahwa untuk mengatasi corona ini dari kolaborasi,” kata Keri saat ditemui di kampus Unpad Jalan Dipatiukur, Kota Bandung, Rabu (18/3/2020).

(foto: Dery Fitriadi Ginanjar - umma)

Keri mengatakan, pihaknya bisa terhubung dengan Universitas Wuhan yang pengalaman mengatasi pertumbuhan virus corona. Komunikasi berdasarkan riset yang dipublikasikan di jurnal terindeks, sehingga punya pola pikir dalam pengembangan kina sebagai alternative obat corona.

“Apalagi kita sedang berkejaran dengan waktu. Pola pikir kami ini disambut baik oleh Ikatan Ahli Farmakologi Indonesia, juga Perdafski. Mudah-mudahan rekomendasinya keluar dalam minggu ini. Kalau dosis, segala macem, kita Bersama dokter karena mereka tahu patogennya, harus apa,” jelasnya.

Sumber : https://umma.id/s/ZNjmAj

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama