6 JENIS MAKANAN MENGURANGI RASA SAKIT PERUT

Beilmin - Penelitian membuktikan kalau wanita mengalami sakit perut enam kali lebih sering dibandingkan pria. Sakit perut itu bisa berbentuk rasa mual, kembung, diare, atau kram perut. Semuanya menimbulkan rasa tidak nyaman, terlebih lagi saat beraktivitas.
Salah satu cara mengurangi rasa sakit pada perut seperti itu adalah berhati-hati dalam mengonsumsi makanan tertentu, karena perut Anda sensitif.  
Anda bisa memilih jenis makanan berikut, yang lebih nyaman bagi perut Anda, sekaligus mengurangi rasa mual hingga kram perut. 
1. Oatmeal 
Oatmeal mengandung serat yang dapat larut sekaligus serat yang tidak mudah dilarutkan air. Kedua jenis serat tersebut dibutuhkan untuk kesehatan pencernaan. Bonus: Oatmeal membantu menurunkan tingkat kolesterol tubuh. 
2. Kayu manis 
Biasanya digunakan untuk mengatasi mual di pagi hari dan diare, kayu manis juga efektif menghilangkan gas pada lambung penyebab sakit perut. Taburi bubuk kayu manis pada makanan yang Anda santap. 
3. Adas  
Adas atau fennel adalah rempah antigas (pereda gas berlebih dalam tubuh) alami. Karena itu, adas sering ditawarkan setelah makan di resto India. Setengah sendok teh adas sudah cukup mencegah kembung pada perut. 
4. Apel 
Tidak hanya kaya akan serat (tak larut air), apel juga kaya pectin dan enzim untuk memecah dan menghilangkan partikel makanan penyeban iritasi pada tubuh. Untuk pemilik perut sensitif, panggang apel dulu sebelum dikonsumsi. 
5. Pepaya 
Buah ini mengandung papain, yaitu enzim pencernaan alami untuk membantu menghancurkan makanan yang membuat perut teriritasi. Pencernaan Anda juga lebih lancar. 
6. Avokad 
Kandungan potasiumnya yang tinggi dan kaya serat membantu memperlancar pencernaan sehingga mencegah sakit perut.  

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama