CARA MUDAH MENGKONVERSI FILE PDF KE WORD DI SMARTPHONE



Beilmin – Teknologi yang semakin hari semakin terus berkembang membuat manusia semakin banyak pilihan dan seharusnya juga membentuk manusia untuk dapat memilih jalan dalam memulai karyanya.

Hal sepele tantang mengkonversi file ternyata masih banyak sekali orang yang tidak mengetahui caranya, padahal ada banyak platform yang menyediakan ini. Disini kita berbagi tentang konversi file Pdf ke dalam Word hanya dengan menggunakan Smartphone atau handphone canggih yang semua orang genggam.

Pergi ke Halaman Pencarian Google
Pada halaman pencarian google ketikan “Pdf to Word” kemudian pilih salah satu situs, rekomendasi yang biasa digunakan menggunakan ILOVEPDF.



Upload File
Pilih Upload File di dalam halaman utama pada situs ILOVEPDF, disini temen-temen akan mengupload file dengan ekstensi *.pdf.

Pilih File
Pilih file ekstensi *.pdf pada penyimpanan memori telepon yang telah disiapkan dan akan di upload.

Konversi File
Tunggu proses upload berjalan sekaligus mengkonversi secara otomatis, cepat atau lambatnya biasanya tergantung pada koneksi internet.

Download
Jika proses telah selesai maka pilih Download dan file yang di download sudah dalam bentuk ekstensi *.doc.


Selesai
Proses mengkonversi selesai dan coba cek kembali antara file yang ekstensi *.pdf dengan file ekstensi *.doc yang baru saja di konversi dan lihat adakah data yang rusak atau tidak. Jika tidak bisa langsung digunakan sesuai kebutuhan.


Semoga Bermanfaat.


Post a Comment

Lebih baru Lebih lama