SMK Negeri 6 Tebo Memberikan Kebebasan SPP Bagi Siswanya.


Salam Berbagi ( SABEGI ), Pendidikan adalah hal terpenting bagi suatu generasi bangsa, banyak cara yang di lakukan oleh beberapa instansi pendidikan untuk meringankan para anak didiknya agar tetap bisa mengemban ilmu.


SMK Negeri 6 Tebo adalah salah satu instansi pendidikan yang mengutamakan sauatu kualitas pada peserta didiknya. SMK ini memang berdiri belum lama, akan tetapi peminat dari pada jurusan yang tersedia sangatlah banyak. Hingga tahun 2016 ini jumlah siswanya hampir mencapi 500 jiwa.

Sejauh ini siswa siswi yang duduk di bangku SMK ini hampir 40 % tergolong dalam keluarga tidak mampu, namun bagi pihak sekolah bukanlah hal sulit. Karena SMK telah memiliki beberapa program untuk menunjang hal tersebut.

Salah satunya pihak sekolah memberikan kebebasan uang SPP bagi siswa siswinya yang mau bekerja untuk sekolah. Dalam hal ini program sekolah sangat di sambut baik oleh masyarakat.

Pada tahun 2016 ini terdapat sekitar 10 siswa jurusan Teknik Sepeda Motor yang bekerja untuk sekolah. Dengan konsekuensi mereka akan bekerja pada sekolah dalam waktu satu semester, maka mereka di bebaskan uang SPP selama satu semester pula.

Dari tahun 2015 ke 2016 sejumlah siswa telah masuk dalam agenda sekolah, mereka di bebaskan dalam pembayaran uang SPP sekolah. Selain program tersebut sekolah juga menyediakan program BSM ( Bantuan Siswa Miskin ), BSM ini di berikan ke pada siswa siswi yang berada dalam garis kemiskinan. Tidaklah heran jika sampai saat ini jumlah siswa siswi SMK Negeri 6 Tebo terus bertambah.

“Setiap Do’a dan usaha suatu kaum, yang di kerjakan dengan sungguh-sungguh insya allah, akan selalu ada jalan dalam kesulitan”

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama