Program TO SMK Negeri 6 Tebo di Laksanakan Lebih dari Cukup



Salam Berbagi ( SABEGI ), Menjelang pelaksanaan pesta UN tingkat SMA/SMK banyak cara yang di lakukan oleh beberapa instansi pendidikan. Seperti biasanya yang sering di kenal adalah program Try Out.
Pesta Ujian Nasinoal bukanlah hal yang sepele, selain harus menyiapkan pemikiran yang cerdas siswa siswi juga di tuntut untuk menyiapkan mental yang kuat. Pelaksanaan ujian nasional yang kabarnya akan di gelar pada 04 April 2016 mendatang seakan telah menggema di seluruh instansi pendidikan. Banyak program yang di siapkan untuk menghadapi persoalan ini.

Try Out adalah salah satu program pematangan siswa siswi dalam menghadapi Ujian Nasional, tiap instansi pendidikan memiliki program yang berbeda, ada yang di laksanakan hanya 2X, 3X atau bahkan berkali-kali. Selain Try Out program yang lainya adalah belajar tambahan pada jam sore hari.

Namun pada SMK Negeri 6 Tebo ini terlihat sedikit berbeda, ketika siswa siswi memasuki pada ajaran smester ke Enam, mereka hanya mempelajari empat mata pelajaran yang akan mereka hadapi ketika Ujian Nasional nanti. Empat mata pelajaran itu diantaranya adalah Bahasa Indonesia, Matematika, Bahasa Inggris dan Kejuruan. Sementara mata pelajaran yang lainya telah mereka habiskan ketika di semester Lima.
\
Selain itu di SMK Negeri 6 Tebo juga tidak melaksanakan jam pelajran tambahan pada sore hari, Mengapa demikian?, karena siswa siswi telah di siapkan dengan mata pelajaran yang akan di ujikan pada jam sekolah biasa. Hanya saja bedanya program try out di SMK negeri 6 Tebo lebih sering di laksanakan. Sehingga dapat memacu statistik nilai dari pada siswa siswi.

“ Tujuan yang sama akan memperoleh hasil akhir yang berbeda, karena proses dalam mencapi tujuan tersebutlah yang mempengaruhi segala hasilnya.”

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama