Tips Disukai Banyak Orang

Salam Berbagi (SABEGI), Dalam hidup ini tentu kita butuh teman, keluarga dan banyak orang dalam menjalani kehidupan sehari-hari, nah lalu bagaimana agar kamu bisa menjadi orang yang mempunyai banyak teman dan di sukai oleh banyak orang, simak berikut tipsnya.



Cara disukai oleh banyak orang (teman & rekan kerja)
Jangan terlalu banyak mengkritik. Banyak orang mengkritik dengan alasan untuk membangun seseorang, tapi pada kenyataannya kritik merupakan serangan terhadap pribadi.

Jadilah pendengar yang baik. Dalam suatu percakapan jangan menganggapnya sebagai suatu giliran dan adu hebat, dimana kamu menunggu lawan bicara selesai dan kemudian kamu berbicara.

Perbincangan adalah dua arah, jika Anda terlalu dominan dalam waktu berbicara, orang lain akan berpikir bahwa kamu tidak tertarik mendengarkan omongan mereka. Jadi dengarkan apa yang dikatakan oleh lawan bicara, kemudian respon sesuai dengan topik.

Miliki hobi dan kegiatan. Punya banyak kegiatan dan hobi akan membuat kamu terlihat sebagai pribadi yang menyenangkan dan enak untuk diajak jalan.

Jangan takut untuk bercanda. Orang yang terlalu formal, kaku dan jarang bercanda akan sulit akrab dengan orang. Teman akan merasa canggung berada di sekitar kamu jika kamu selalu formal dan serius.

Tersenyum / terlihat gembira. Tidak peduli apakah kamu memiliki masalah di sekolah / kantor, tapi pastikan wajah Anda jangan terlihat menggerutu. Tetaplah tersenyum dan gembira saat disekitar teman-teman.

Menyambut dengan antusias. Ada alasan kenapa anjing disebut sahabat manusia nomor satu, karena Ia selalu senang dan antusias ketika bertemu dengan tuannya. Jadi bila kamu bertemu dengan orang, sambutlah dengan antusias supaya orang tersebut merasa dihargai dan spesial.

Bersih dan berpenampilan rapi. Kebersihan menjadi modal supaya Anda tidak dijauhi seseorang dan kerapihan dalam berpakaian menunjukkan kamu menghormati dan mengganggap penting pendapat orang. Jadi mandi, sikat gigi, pakai deodoran dan pakailah baju sesuai dengan event.

Berwawasan luas. Dengan memiliki pengetahuan maka kamu memiliki banyak topik obrolan saat berkumpul dengan relasi / teman.

Empati, jujur dan tidak palsu. Pedulilah dengan kejadian yang sedang dialami oleh teman, rekan kerja atau keluarga (baik sedih ataupun senang).

Tampil percaya diri. Kepercayaan diri adalah sifat yang sangat menarik, karena akan membuat orang sekitar dan teman kamu menjadi nyaman. Tapi hati-hati, percaya diri bukan berarti kamu sombong atau narsis.

Hindari bergosip. Kalau Anda sering membicarakan hal tidak baik mengenai seseorang, maka orang akan beranggapan bahwa ketika dia tidak ada, kamu juga akan membicarakan hal jelek mengenai dirinya. Jadi jangan bergosip supaya orang tidak menjauhi kamu.

Sumber : http://tips-trik.net/

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama