Police Go To Campus

Rohmadi;- Pengetahuan bisa kita dapatkan di mana saja, kapan saja dan yang terpenting adalah niat untuk mendapatkan pengetahuan tersebut. Pengetahuan tidak harus bersumber dari buku, melalui apa yang kita lihat, dengar dan rasakan bisa saja menjadi sebuah pengetahuan jika kita mau mempelajari.



Maret 2017 memasuki bulan ke dua di semester dua saya, semester lalu banyak sekali acara-acara seminar dan sebagainya yang saya lewatkan di kampus. Kali ini di semester dua saya ingin mencoba untuk antusias mengikuti rangkaian acara yang ada di kampus.

Police Go To Campus, adalah salah satu kegiatan sosialisasi dari pihak kepolisian mengenai tatertib berkendara. Mengingat peran mahasiswa mahasiswi adalah peran yang paling utama dalam melakukan perbaikan tata tertib, artinya tata tertib berlalu lintas paling besar di pengaruhi oleh para remaja.

Kegiatan sosialisasi ini bisa di katakan pertama kalinya saya ikut aktif dalam program acara kampus, mungkin dalam kesempatan selanjutnya masih banyak lagi program kegiatan yang akan di selenggarakan oleh kampus, dan insya allah akan saya ikuti.

Dalam sosialisasi police go to campus ini memberikan banyak pengetahuan penting bagi saya dan semua mahasiswa mahasiswi. Diantaranya menyadarkan diri kita dari kesalahan yang masih saja sering kita lakukan, di samping itu juga dapat membuka hati kita untuk bisa menjadi pengendara yang baik.

Selain itu pihak kepolisian juga mengenalkan beberapa peraturan serta undang-undang pelanggaran lalu lintas yang berlaku di Indonesia. Tidak ketinggalan juga sejumlah rambu-rambu lalu lintas yang sering di gunakan di jalanan kembali di perkenalkan kepada kami.

Banyak sekali pengetahuan yang dapat kita ambil dan di rasakan dalam sosialisasi tersebut, terlebih dapat mengubah persepsi dalam diri kita yang dahulunya berfikir negative terhadap pola kerja kepolisian saat di jalanan.

Ternyata kerja keras mereka memang benar-benar terbukti sesuai aturan yang berlaku, mesti ada beberapa tanggapan yang kurang mengenakan hati bagi mereka, mereka tetap sabar dan menjalankan tugasnya dengan baik.

Di dalam kegiatan sosialisasi ini, pihak kepolisian juga meragakan praktek berkendara di lapangan. Hal yang di lakukan adalah teknik dalam melakukan uji praktik SIM, jadi sangat beruntung sekali bagi kami yang ikut serta, karena bisa langsung mencoba di lapangan.

Satu hal penting bagi kita semua adalah belajarlah dalam melihat suatu peristiwa dari sisi baiknya, yang mana akan menimbulkan diri kita tetap damai dan belajar pada proses kedewasaan. Semoga bermanfaat. Rd

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama