Why I'm Here

Rohmadi;- Banyak sekali orang yang memilih keluar dari jalur koridornya yang telah di kasih sama allah. Sebagian besar yang keluar dari koridornya karena tujuan baik dan bernilai ibadah, namun tidak sedikit juga yang keluar dari koridornya atas tujuan ketidak puasan terhadap yang allah kasih, karena hal-hal yang bersifat tidak mensyukuri dan beberapa faktor keduniaan.




Sahabat, pernahkah kamu berfikir jika allah selalu menempatkan kita pada berbagai pilihan?. Namun sebenarnya hal tersebut hanya mengajarkan kita kepada suatu hal yang pantas untuk kita pilih dan bernilai baik bagi diri kita. Karena allah tidak akan membiarkan hanbanya tersesat, buktinya saja allah menurunkan Al-quran sebagai pedoman dan petunjuk jalan untuk kembali kepadanya.

Ketika kita larut terhadap sebuah pilihan yang kiranya tidak baik dalam jalan allah, pasti allah akan kasih petunjuk dan mengingatkan kita agar kembali pada pilihan yang lain yang lebih baik lagi. Namun banyak sekali kita sebagai manusia seorang hambanya yang lalai dan tidak memahami arti dari sebuah petunjuk yang allah kasih, yang akhirnya menyebabkan kita larut dan semakin nyaman terhadap duniawi, lalu akhirnya lupa kemana harus kembali.

Begitu juga saya, sejauh ini saya masih sering berfikir. Apakah pilihan saya ini baik untuk saya dan masa depan saya juga terhadap allah. Saya hanya yakin dan percaya, bahwa suatu ketika saat saya salah arah, pasti allah akan mengingatkan dengan suatu hal atau peristiwa.

Pernah ketika saya merasa nyaman yang berlarut terhadap suatu aktivitas, yang sebetulnya itu bukan dalam bidang dan kemampuan saya. Hingga akhirnya timbul dalam fikiran, kenapa allah tempatkan saya di posisi ini.?. Sebenarnya saya bukanlah sosok orang yang cerdas dan mudah untuk memahami sebuah hal baru, namun dalam benak saya adalah BELAJAR. Apapun posisi yang allah kasih ke saya benar-benar mengajarkan banyak hal yang berfungsi untuk memperbaiki diri saya.

Termasuk posisi saya saat ini yang sedang menempuh dunia pendidikan tingkat perguruan tinggi. Di posisi ini sebetulnya bukan pada bidang saya, namun allah banyak sekali kasih kenyamanan di posisi ini, namun bagi saya tidak ada yang lebih baik melainkan bersyukur. Karena saya ingat di luar sana banyak sekali teman-teman yang ingin merasakan posisi saya.


Sedikit pesan untuk sahabat, berhati-hatilah terhadap suatu pilihan yang sahabat pilih. Bersabarlah serta fahamilah suatu yang terjadi dalam hidup sahabat, karena bisa saja itu adalah sebuah petunjuk yang allah sampaikan, dan yang tau ya hanya diri kita sendiri sahabat. Semoga bermanfaat. Rd

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama