Agustus Bercerita.

Rohmadi;- Tiada yang lebih baik melainkan bersyukur pada allah, dari setiap langkah kaki yang memberi arti dalam kehidupan ini. Jelas bahwa hidup ini adalah menikmati sebuah proses yang harus di lalui. Kita sebagai hambanya memang tidak pernah tahu akan seperti apa takdir di masa mendatang, namun allah memberi kesempatan pada kita untuk mencoba.



Agustus 2017 memberikan sebuah pengalaman baru bagi saya, terlebih pada aktivitas dunia kerja. Libur panjang semester 2 pada perkuliahan memberikan kesempatan pada saya untuk menambah wawasan dalam dunia kerja. Meski telah memasuki bulan ke dua waktu libur, bagi saya masih sangat panjang waktu yang bsa di manfaatkan untuk bekerja.

Alhamdulillah saya mendapat sebuah kesempatan untuk bergabung pada sebuah perusahaan  percetakan yang berada di Kabupaten Bungo. Ria Printing adalah perusahaan yang memberikan kesempatan kepada saya untuk mengisi posisi karyawan pada bagian desain.

Meski sudah punya kemampuan dasar dalam desain tetap saja harus belajar dan mengulas kembali itu perlu. Karena kebutuhan masyarakat dengan kebiasaan inspirasi yang pernah tercipta di saat sekolah tentu memiliki sisi yang beda. Bagi saya kalo soal belajar itu paling menyenangkan kalau langsung di praktekin.


Di awali dari ramainya job tentang akreditasi saat itu, yang mana kebetulan saat itu sedang maraknya peninjauan tim akreditasi pada beberapa instansi terlebih pada instansi pendisikan. Ada sekitar puluhan desain sepanduk yang melatih saya pada awal bergabung dengan Ria Printing.

Kemudian berlanjut hingga sampai pada desain stempel, brosur, kartu nama, piagam, hingga label. Pada minggu selanjutnya di ramaikan pula dengan desain TP-PKK sampai pada moment kemerdekaan Republik Indonesia. Tidak hanya berujung smpai di situ saja dan ternyata banyak sekali mengenai kebutuhan masyarakat yang terikat langsung pada dunia percetakan.

Sebagai karyawan yang duduk pada posisi desain banyak sekali tantangan yang harus di hadapi dengan bersabar dan berfikir terbuka. Karena begitu banyak permintaan yang datang dari masyarakat mengenai sebuah ide yang sulit di sampaikan melalui komunikasi akal. Karena pada dasarnya saya menyadari bahwa setiap akal fikiran manusia itu tentu berbeda-beda kenginginanya.

Di sisi lain juga banyak sebagian dari masyarakat yang memang begitu memahami kondisi yang kami hadapi dari segala tekanan yang berasal dari masyarakat. Sehingga mereka hanya meninggalkan sebuah konsep sederhana pada kertas putih, yang mana nantinya pada proses ilustrasinya sepenuhnya di serahkan pada kami.

Tidak hanya sampai di sini, di sisi lain banyak sekali wawasan yang perlu di ambil baik dari perusahaan itu sendiri maupun yang datang dari masyarakat. Seperti salah satunya yaitu manajemen dari perusahan yang sangat berpengaruh besar pada hasil pekerjaan. Sementara yang datang dari sisi luar, banyak sekali orang-orang yang berwawasan tinggi memberikan pengaruh yang sangat positif pada pemikiran kita.


Karena memang pada dasarnya perushaan ini merupakan perusahaan yang banyaj di kenal masyarakat. Jadi sudah sewajarnya jikalau banyak sekali konsumen yang berdatangan baik dari masyarakat umum, pemerintahan maupun instansi-instansi lainya.

Semoga saja bukan hanya sampai di sini, bagi saya masih banyak sekali yang perlu saya pelajari pengetahuan-pengetahuan lainya guna kehidupan yang lebih baik di masa mendatang. Walaupun hanya berkesempatan untuk mengisi dalam rentan waktu 1 bulan, saya sangay mengucapkan banyak terima kasih ke pada Pimpinan perusahaan beserta seluruh karyawan di dalamnya.

Semoga di lain kesempatan saya dapat berkontribusi kembali ataupun bermitra (amin), semoga saja wawasan yang saya dapat bisa berguna untuk diri saya dan orang lain. Rd


Post a Comment

Lebih baru Lebih lama