DIKLAT REGENERASI HMPM STIA SETIH SETIO MUARA BUNGO

Salam Berbagi (SABEGI), Sebaik-baiknya manusia adalah manusia yang bermanfaat untuk manusia lainya, begitulah kira-kira kutipan kalimat yang sangat positif. HMPM merupakan sebuah organisasi yang bergerak di bidang kemasyarakatan salah satu wadah yang sangat bermanfaat di kalangan muda mudi Indonesia dalam membangun dan memperhatikan nasib masyarakat indonesia yabg tertinggal.



Organisasi HMPM atau yang lebih dikenal dengan organisasi Himpunan Mahasiswa Peduli Masyarakat ini mengajarkan kepada muda mudi Indonesia untuk menanamkan rasa sosial yang tinggi terhadap masyarakat. Mengingat di Indonesia ini masih sangat minimnya SDM yang berkualitas serta kesejahteraan hidup yang belum merata.

HMPM di bawah naungan SEKOLAH TINGGI ILMU ADMINISTRASI (STIA) SETIH SETIO Muara Bungo ini telah berjalan sejak tahun 2014 yang dirintis oleh sekumpulan mahasiswa yang aktif. Pada tahun akademik 2017/2018 ini HMPM melakukan rekrutmen anggota baru yang ke sekian kalinya pada mahasiswa baru maupun mahasiswa lama untuk bergabung serta mensukseskan program kerjanya.

DIKLAT yang di adakan pada 01 Oktober 2017 kemarin memberikan energi positif kepada para anggota baru. DIKLAT yang di ikuti oleh 30 lebih peserta baik dari mahasiswa baru semester 1 maupun mahasiswa lama yang sudah memasuki semester 3. Dalam prosesi DIKLAT juga di hadiri oleh Wakil Ketua STIA bidang Kemahasiswaan beserta pembina dari organisasi itu sendiri.



Tidak lupa pula para panitia pelaksana mendatangakan perintis dari pada organisasi tersebut, yakni Shinta, Jufri dan Dio. Sebagai pelopor dalam organisasi tersebut mereka memberikan kisah pengalaman yang telah mereka lewati bersama hingga suksesnya organisasi ini dapat terbentuk dan berkembang dengan baik.

Dalam Kegiatan diklat tersebut peserta anggota baru di berikan pengarahan singkat mengenai Organisasi, Kepemimpinan serta cara berfikir dalam merancang sebuah program kerja yang efektif dan efisien.

Harapanya bagi pengurus dan pelopor organisasi ini dapat berjalan dengan sebagaimana mestinya dan berkembang lebih maju dari tahun-tahun sebelumnya. DIKLAT di akhiri dengan prosesi Open Forum, yang mana mereka saling memberikan kesempatan dalam mengungkapka  sebuah ide pemikiran di masa mendatang.

DIKLAT berjalan sukses hingga akhir meski sempat di warnai hujan pada penghujung sore. Namun setidaknya dapat memberikan energi positif sekaligus penyejuk suasana menjelang petang.

Semoga bagi para anggota yang baru saja menjalani prosesi diklat dapat berkontribusi yang lebih baik lagi terhadap masa depan organisasi. Rd

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama