Menjadi Bagian Dalam Organisasi HMPM

Rohmadi;- Terlahir dari organisasi dan hidup untuk kembali pada organisasi. Pada dasarnya penjelasan organisasi itu terdiri dari dua orang atau lebih, bekerja sama dan punya tujuan. Jelaskan jikalau kita terlahir dari organisasi, karena struktural keluarga berasal dari ayah dan inu yang tentunya bekerja sama dalam membangun rumah tangga yang baik serta sejahtera.



Sejauh ini banyak sekali organisasi-organisasi yang kita kenal baik yang bergerak pada bisnis ataupun sosial. Pada dasarnya hidup di dalam organisasi sangat membangun krakter pada diri untuk bisa menjadi lebih baik. Akan tetapi tidak semudah membalikan telapak tangan, semuanya butuh proses yang panjang dalam kurun waktu tertentu.

Pada sebelumnya di kala saya duduk di bangku SMK pernah tergabung dalam sebuah organksasi sosial yakni Palang Merah Remaja. Meski pada masa SMP juga pernah terlibat dalam organisasi OSIS, namun wawasan yang saya dapatkan jauh lebih banyak di masa bangku SMK.

Sebagai perintis kala itu berjuang dan bekerja sama bersama rekan-rekan yang kurang lebih beranggotakan 15 orang. Dan alahmdullah hasilnya dapat di terima oleh masyarakat, baik masyarakat sekolah maupun masyarakat setempat. Alhasil setiap kegiatan sosial kami selalu diminta bantuanya untuk berpartisipasi.

Dalam kesempatan tahun 2017 ini saya telah mendusuki jenjang perkuliahan semester 3, setelah melalui pengalaman prosea kuliah selama dua semester rasanya sangat membosankan jika tanpa ada aktivitas lain selain akademis. Dan alhamdulillah saya punya kesempatan untuk bergabung pada organisask yang bergerak pada bidang sosial, yakni HMPM atau yang di kenal Himpunan Mahasiswa Peduli Masyarakat.




Organisasi HMPM ini berada di bawah naungan Sekolah Tinggi Ilmu Administrasi, yang mana kegiatan di dalam organisasi sangat berpengaruh pada kemajuan kampus. Karena semakin meluas sayap dari organisasi ini, semakin banyak pula yang mengenal kampus tersebut.

Secara jenjang pendidikan posisinya memang sudah sangat berbeda, akan tetapi ruang lingkup dari pada kegiatan tersebut dalam kasap mata terlihat sama dengan sewaktu SMK. Yakni kegiatan dalam mendorong kemajuan masyarakat sekaligus proses penelitian untuk di gunakan sebagai karya tulis.

Setelah melalui proses diklat pada 01 Oktober 2017 lalu memberi arti bahwa saya telah resmi tergabung dalam keanggotaan HMPM. Semoga saja nantinya saya dapat berkontribusi yang lebih baik untuk kemajua  organisasi ini. Rd

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama