Dear Perawat di Sore Hari


Rohmadi, Sore itu seperti biasanya aktivitas saya adalah bekerja, menghabiskan waktu selepas kuliah dengan bekerja. Sore itu mempunyai pesan yang berbeda. Sore itu juga aku mendapat teguran yang cukup menampar.



Aktivitas pekerjaan sebagai desainer dalam perusahaan advertising membuat saya harus berhadapan dengan komputer selama berjam-jam. Sebetulnya pekerjaan itu tidak menjadikan beban buat saya terhadap kesehatan saya, namun mungkin saja saya yang terlalu melupakan kesehatan hingga lupa mengontrol asupan makanan yang sehat, dan bahkan untuk minum air putih saja sering kali terlupa.

Kejadian sore itu betul-betul menampar saya, kelalaian saya terhadap kesehatan sepertinya memang sudah melampui batas. Karena nikmatnya aktivitas pekerjaan kerap sekali membuat saya lupa untuk makan, minum bahkan istirahat pun sedikit terabaikan.

Saat itu kondisi konsumen tidak begitu ramai, sehingga konsep desain juga tidak terlalu menumpuk. Saat selesai mengerjakan konsep desain, saya duduk sedikit bersantai sambil bermain gadget, saat itu rekan kerja saya si aan dan juga operator mesin sedang diskusi masalah pewarnaan yang posisinya juga tidak jauh dari kursi saya.

Seketika tiba-tiba ada seorang gadis bersama rekannya memasuki kios kami dan menawarkan berbagai jasa kontrol kesehatan. Awalnya saya berfikir hanyalah iseng-iseng samata, karena orang tersebut juga menawarkan jasa yang hanya membebankan 20.000 sebagai uang pendaftaran.

Namun setelah tiba pada proses pengecekan membuat saya semakin penasaran terhadap kondisi kesehatan, sampai akhirnya berlanjut kemana-mana. Mulai dari tekanan darah, detak jantung, kesehatan mata, pencernaan, kolestrol, dan kebugaran tubuh serta hal2 lainya.

Dan Alhamdulillah beberapa yang di lakukan pengecekan hasilnya membuat saya harus lebih berhati-hati dan lebih mengontrol kesehatan. Salah satunya adalah proses pencernaan yang sedang tidak membaik, kemudian kontrol kebugaran jasmani yang kurang di perhatikan sehingga sering kelelahan dan juga sulit tidur.

Yang saya ingat persis adalah bagaimana caranya supaya bisa tidurnya terkontrol dan kesehatan nya dapat terjaga yaitu dengan mengkonsumsi susu atau coklat sebelum tidur. Kemudian beristirahat dengan cukup dan memperbanyak konsumsi air mineral.

Dari kejadian Sore itu membuat saya sadar bahwa terlalu ambisi pada dunia ternyata berdampak buruk pada kesehatan apalagi pada keimanan. Sejak saat itu saya mengurangi porsi kegiatan, lembur malam saya kerjakan diwaktu setelah sholat subuh dengan atas izin bos.

Dan semoga untuk saya selalu terjaga kesehatannya baik jasmani dan rohani, agar selalu bis merasakan indah dan nikmat nya proses kehidupan menuju hari akhir. Dan juga semoga saja dapat menginspirasi sahabat-sahabat ku. Rd

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama