PUNYA KOLESTEROL? COBA OLAHRAGA INI

Beilmin - Sahabat, bagi penderita kolesterol, selain mengubah pola hidup dan pola makan menjadi lebih sehat, kamu perlu memulai aktivitas fisik seperti olahraga.

Ilustrasi (foto: cukaapel.com)

Lantas, apa saja pilihan olahraga yang baik untuk membantu menurunkan kadar kolesterol dalam darah?

1. Berenang

Ilustrasi (foto: net)

Olahraga satu ini memang digemari banyak orang. Pasalnya, kamu seperti tidak berkeringat ketika melakukannya, tetapi ternyata kalori tubuh yang terbakar terbilang sangat signifikan, sehingga baik untuk kamu yang ingin menurunkan berat badan.

Namun, dilansir dari halodoc.ocm, berenang juga ternyata membantu menurunkan kadar kolesterol tubuh kamu dibandingkan dengan berjalan, lho!

2. Bersepeda.

Ilustrasi (foto: gomuslim.co.id)

Bersepeda rutin bisa meningkatkan peredaran darah kamu, mengatasi nyeri sendi, dan menurunkan kadar kolesterol jahat dalam jumlah yang terbilang signifikan. 

3. Lari Pagi

Ilustrasi (kekekenanga.files.wordpress.com)

Pagi hari memang identik dengan udara yang masih segar dan bebas polusi. Mengapa tidak kamu manfaatkan untuk lari?

Selain bisa berinteraksi dengan alam lebih dekat dan menghirup udara segar lebih banyak, lari pagi juga membantu mengoptimalkan kerja jantung, melancarkan sirkulasi darah, serta membantu menurunkan kadar kolesterol jahat dalam darah. 

3. Yoga

Ilustrasi (foto: net)

Olahraga satu ini bersifat meditasi, sehingga mampu menurunkan kadar stres yang disinyalir menjadi penyebab dari banyak masalah kesehatan, termasuk kolesterol yang buruk terhadap tekanan darah dan jantung.

Bahkan, yoga bisa kamu lakukan di mana saja asalkan situasi dan kondisinya mendukung ya Sahabat umma.

Itu dia olahraga yang baik untuk pengidap kolesterol. Namun bukan hanya bagi pengidap kolesterol, olahraga juga harus dilakukan bagi orang yang memiliki tubuh sehat.

Sumber : https://umma.id/s/NJZzey

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama