Cara Dapat Diskon dan Listrik Gratis Mei-Oktober 2020

Beilmin - Pemerintah memberikan keringanan biaya listrik kepada masyarakat melalui PT PLN (Persero), stimulus ini diberikan pemerintah untuk meringankan dampak ekonomi masyarakat akibat wabah virus corona.
Listrik gratis dan diskon listrik pelanggan pascabayar langsung mengurangi tagihan rekening listrik bulan Mei. Sementara untuk 11,8 juta pelanggan prabayar, token listrik bisa didapatkan di website PLN.
"Kami mengimbau seluruh pelanggan prabayar yang berhak mendapatkan stimulus ini dapat mengambil tokennya melalui website ataupun layanan WhatsApp yang telah disediakan," jelas Executive Vice President Corporate Communication and CSR PLN, I Made Suprateka dalam keterangannya, Kamis (14/5/2020).
Made menjelaskan setidaknya 4 golongan yang terjangkau dalam kebijakan stimulus listrik dari PLN. Pertama, pelanggan rumah tangga dengan daya 450 VA akan mendapatkan listrik gratis selama 3 bulan, terhitung sejak April sampai Juni.
Kemudian, bagi pelanggan rumah tangga dengan daya 900 VA Subsidi PLN akan memberikan diskon 50% selama 3 bulan, terhitung April - Juni.
PLN juga memberikan stimulus untuk pelanggan bisnis kecil (B1) dan pelanggan industri kecil (I1) daya 450 VA. Mereka akan mendapatkan listrik gratis selama 6 bulan, terhitung Mei sampai Oktober.
Sudah tahu bagaimana cara mendapatkan listrik gratis ini? Ini caranya baik lewat website maupun whatsapp.
Lewat website:
1. Buka Alamat www.pln.co.id kemudian pilih menu Stimulus COVID-19 (Token Gratis/Diskon).
2. Masukkan ID Pelanggan/ Nomor Meter.
3. Kemudian Token Gratis akan ditampilkan di Layar.
4. Pelanggan tinggal memasukkan Token Gratis tersebut ke meteran yang sesuai dengan ID Pelanggan.
Lewat Whatsapp
1. Buka Aplikasi WhatsApp.
2. Chat WhatsApp ke 08122-123-123 , ikuti petunjuk, salah salah satunya masukkan ID Pelanggan.
3. Token gratis akan muncul
4. Pelanggan tinggal memasukkan Token Gratis tersebut ke meteran yang sesuai dengan ID Pelanggan.
Sumber : https://umma.id/s/6bmYF3

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama