Media Sosial Heboh Gara-gara "Kue Klepon Tidak Islami"

Beilmin - Lini massa di media sosial, khususnya platform twitter, dihebohkan dengan unggahan soal kue klepon. Kudapan berbahan dasar tepung beras ketan ini disebut tidak Islami.
Unggahan foto klepon itu disertai tulisan "Yuk tinggalkan jajanan yang tidak Islami, dengan cara membeli jajanan Islami, aneka Kurma tersedia di toko syariah kami". Ada kredit foto di bagian bawah "Abu Ikhwan Aziz" dengan huruf kapital.
Tidak jelas siapa pertama yang mengunggah foto tersebut. Sejumlah akun twitter dengan followers ratusan ribu banyak yang me-retweet sehingga perihal klepon tidak Islami ini pun jadi viral. Bahkan pada Selasa (21/7/2020) malam #klepon sempat menjadi trending topic di twitter.
Komentar-komentar warganet pun berseliweran. Ada yang menanggapi serius, namun banyak juga yang malah menjadikan bahan lelucon. Hingga meme seputar klepon pun dalam waktu singkat tersebar.
"Yg bilang kue klepon g Islami yg bego n tolol otak y..makan asli Indonesia ko g Islami gmn mikir y cb..tolol dipiara," tulis @seven_narto77

"gw bingung, kue klepon ga islami nya dari mana," ujar @raratiaradmy
"Save Kue Klepon," kata @Dee_01984
Sumber : https://umma.id/s/mAfeAv

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama