Detik-detik Guru Ngaji Wafat saat Sembelih Sapi Kurban

Guru ngaji wafat saat sembelih sapi kurban. (Foto: detikcom)
Beilmin - Asmala (58), seorang guru ngaji asal Pontang Serang meninggal saat menyembelih hewan kurban di Majelis Taklim Daar Assabil. Diduga dia meninggal karena serangan jantung.
Video meninggalnya Asmala saat menyembelih seekor sapi kurban ini viral di media sosial. Kapolsek Pontang Iptu Sudibyo Wardoyo saat dikonfirmasi menjelaskan bahwa guru tersebut memiliki riwayat jantung.
Menurut Sudibyo, sesaat setelah Idul Adha, ia ditugaskan untuk menyembelih hewan kurban. Namun, saat menyembelih diiringi takbir dan dibantu oleh warga, ia tiba-tiba berhenti dan jatuh ke bagian belakang.
"Saat menyembelih hewan, fisik kurang fit begitu nyembelih selesai langsung jatuh," kata Sudibyo, seperti diutip dari detikcom, Sabtu (1/8/2020).
Warga sembat membawa guru ngaji tersebut ke puskesmas. Anaknya juga menurutnya kebetulan berada di lokasi dan sempat memberi pertolongan napas buatan. "Warga langsung menolong beliau dan yang membuat napas buatan anaknya," katanya.
Saat di perjalanan ke Puskesmas Pontang, nyawa yang bersangkutan sudah tidak tertolong. Keluarga langsung memakamkan jenazah guru ngaji tersebut Sabtu (1/8/2020) menjelang sore. "Sudah dimakamkan sore kemarin," ujar Sudibyo.
Sumber : https://umma.id/s/MRfAni

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama