Kuliah Umum Bersama Mantan DPR-RI

Rohmadi;- Puji syukur atas kesehatan yang Allah berikan kepada saya, sehingga masih dapat merasakan indahnya belajar dan mengenal ilmu. Kesempatan itu tidak pernah nah datang dua kali, dan kesempatan itu juga jarang sekali ditemui.
14 Desember 2017 selepas kegiatan wisuda sarjana Angkatan XXXI Gelombang ISI, pihak kampus STIA SETIH SETIO menggelar acara kuliah umum bersama dengan segenap dosen dan mahasiswa. Sebagai Nara sumbernya Kampus STIA SETIH SETIO mendatangkan Ketua DPR-RI masa periode 209-2014.

Dalam kedatanganya Dr.H.Marzuki Ali,SE.,MM menyampaikan banyak hal mengenai politik dan birokrasi pemerintahan republik Indonesia yang sedang berlangsung di beberapa tahun terakhir ini.

Selaku Ketua Aptisi Pusat (Jakarta), beliau menyampaikan kuliah umum yang memiliki tema "Antara Idealisme dan Realitas Diskursus Ekonomi Politik Dalam Kancah Perpolitikan Nasional".


Dalam penyampaian materinya beliau juga menjelaskan mengenai bedanya seorang pemimpin dan seorang manajer. Beliau juga mengatakan "Seorang amager belum tentu bisa menjadi seorang pemimpin yang baik, tapi kalau seorang pemimpin itu sudah jelas mampu menciptakan dan bisa menjalankan tupoksi sebagai manajer...".

Beliau juga menyampaikan mengenai politik yang berlangsung di Indonesia, beliau menyampaikan kepada seluruh audience nya agar dapat mengantisipasi politik kotor. " Bersama kuliah umum ini saya mengajak kepada semua yang hadir disini harus berpartisipasi dalam mengantisipasi politik kotor, supaya negeri ini terbebas dari para politik ekonomi yang koruptor" ujarnya.

Kuliah umum ini berlangsung khidmat hingga akhir, dan di akhiri dengan beberapa pertanyaan dari berbagai kalangan mahasiswa dan dosen. Rd

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama