Berbuat Baiklah di Jalan Allah

Rohmadi:-, Segala sesuatu yang di jalankan atas dasar niat di jalan allah akan memberikan suatu keberkahan serta nikmat yang luar biasa. Meskipun itu hal kecil, seperti halnya tersenyum pada seseorang, saling sapa ataupun bersalaman.


Bersedekah adalah salah satu bentuk perbuatan di jalan allah, termasuk membahahiakan orang tua ataupun keluarga. Dalam tulisan kali ini saya hanya ingin bercerita, betapa damainya ketika kita bisa dekat dan merasakan hadirnya pertolongan allah di setiap hembusan nafas ini.

Untuk dekat dengan allah memang sangat berat ujianya, begitu banyak godaan dan tantangan yang harus dihadapi.  Akan tetapi ketika kita dapat melaluinya semuanya akan terasa nikmat.

Suatu ketika saya pernah mengorbankan waktu kerja saya untuk ibunda, saat itu sudah tiba waktunya ibu berganti kacamata. Karena kacamata itu sudah tak layak lagi resepnya, dan ibu sendiri sangat memerlukan itu.

Awalnya saya cemas terhadap waktu yang saya korbankan, namun kembali saya serahkan sama Allah SWT. Karena saya yakin yang saya lakukan adalah perbuatan baik, dan itupun ternyata memakan waktu selama dua hari untuk menyelesaikan pengobatan ibu sekaligus mengganti kacamata nya.

Untuk persoalan waktu kerja memang tidak bermasalah, Karena sipemilik perusahaan sendiri mengijinkan dengan tulus. Namun kendalanya di transportasi, karena harus berbolak balik selama dua hari.

Saat itu saya hanya memegang uang tinggal 50.000, sementara menunggu waktu terima gaji masih berlangsung 1 Minggu lagi. Buat saya engga masalah deh kalo buat orang tua saya. Lagian yang saya keluarkan ini juga tidak ada nilainya di bandingkan dengan pengorbanannya.

Selepas dua hari itu tibalah di penghujung minggu, dan masih ada satu Minggu lagi yang harus saya lewati. Engga taunya di sabtu sore itu ketika hendak pulang ada pesan masuk dari Mas Ari. Yang mana isi pesanya beliau menginformasikan kepada saya, bahwa saya mendapat bagian 100.000 dari penjualan produksi pupuk organik.

Nah ini nih, ternyata allah menyambung rezeki saya. Yang mana waktu itu benar-benar tidak lagi memegang uang. Alhamdulillah bisa cukup bahkan sisa untuk keperluan menjelanh teri.a gaji.

Intinya ketika kita berbuat baik di jalan Allah, sangat mustajil kalau Allah tidak membantu kita, katena Allah maha segalanya. Doa kita akan di dengar dan pasti di kabulkan. Mari dekatkan diri selalu kepada allah sedekat mungkin, hingga orang lain cemburu terhadap kita atas kedekatannya kepada Allah SWT. Rd

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama