Omset Continues Shop Mencapai 3 jt

Rohmadi, Di dalam kehidupan ini ada tiga hal yang takdirnya tidak dapat di ubah, yakni rezeki, kematian dan jodoh. Ketiga hal itu sudah menjadi ketetapan allah kepada hambanya. Namun sebagai hambanya kita dapat berusaha untuk mendekatkan diri dan memohon yang terbaik atas ketiga hal tersebut, dan sejatinya setiap usaha akan membuahkan hasil, tentunya hasil yang baik menurut allah.



Menerima atas segala kondisi yang Allah berikan merupakan salah satu cara untuk bersyukur. Dan hidup ini untuk dinikmati bukan di sesali. Bangkit dan berusahalah dengan segala kemampuan dan keterbatasan yang kamu miliki untuk menjadikan sesuatu hal yang lebih baik dan bermanfaat.

Takdir rezeki yang Allah tetapkan kepada kita sebetulnya tidak ada yang kurang, semuanya sama. Yang membedakan adalah cara mengelola dan memanfaatkan, dan yang tak kalah penting adalah proses usaha dalam mencarinya.

Alhamdulillah setelah berusaha untuk selalu melibatkan Allah dalam segalanya di aktivitas saya, rasanya sangat bersyukur dan nikmat. Betapa indahnya segala ketetapan allah yang di berikan terhadap saya.

Berbisnis adalah hal baru yang saya jumpai dari sepanjang 12 tahun menempa pendidikan di bangku sekolah. Meski lanjutkan pendidikan, saya ga bisa tinggal diam. Saya berusaha untuk mengais rezeki sebagai modal dan uang saku sekolah di perguruan tinggi.
Berbisnis bukan hanya sekedar teori, namun praktek sangat penting untuk menunjang kelangsungan kedepannya. Mencoba dari berbisnis clothing, seperti kaos dan kemeja sampai akhirnya juga merambah ke sepatu.

Bisnis ini saya terapkan dengan penjualan secara online, dan saya mulai sejak 2016. Dan pada saat itu saya masih melakukan sistem PO ( Pre Order)

Pada tahun 2107 lalu omsetnya mencapai 1 jt per bulan. Sampai akhirnya saya bisa melakukan stok barang di rumah. Di awal 2018 saya mencoba membuat tim supaya lebih ringan dari segi biaya, dan alhamdulillah terbentuk. Namun pada akhirnya tidak berjalan efektif karena kesibukan pekerjaan, dan saya sendiri juga sudah mulai bekerja untuk menambah modal usaha tersebut. 

Kemudia menjelang pertengahan 2018 saya kembali membuat tim bersama sahabat terdekat saya untuk memulai bisnis kembali, dan alhamdulillah mulai berjalan membaik dengan penetapan harga yang ekonomis dan produk yang berkualitas membuat usaha ini menembus anhka 3 juta pada menjelang hari raya idul fitri.

Dalam usaha ini tidak ahanya kaos, kemeja, dan celana, bahkan sudah merambah ke produk jaket seperri hodie, parka dan bomber. Kemudian juga sepatu kualitas premium dari brand ternama pun sudah mulai di kenal oleh konsumen.


Semoga kedepannya bukan hanya seperti ini, tetapi dapat berkembang dan menjadi perusahaan yang dapat membantu perkembangan perekonomian di Indonesia, dan dapat membuat sebuah brand yang mendunia dan juga kaya manfaat. Aminn.
Rd

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama